Beranda Politik Relawan Getar 08 Prabowo-Gibran Resmi Dikukuhkan, Target Menang Besar di Sulsel

Relawan Getar 08 Prabowo-Gibran Resmi Dikukuhkan, Target Menang Besar di Sulsel

HERALDMAKASSAR — Relawan Dewan Pengurus Nasional (DPN) Gugus Tugas Indonesia Raya (Getar) 08 Prabowo-Gibran resmi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Getar 08 Prabowo-Gibran Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara, Sabtu (16/12/2023) di Hotel Four Poin by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar.

Ketua Umum DPN Getar 08, Jimmy Rol Torar melantik Yudiansah Yosal sebagai Ketua DPD Getar 08 Sulsel beserta jajarannya dan Danny Yosal beserta jajarannya. Bersamaan dengan itu juga, Yudiansah juga didaulat menjadi Koordinator Getar 08 Prabowo-Gibran wilayah Indonesia Timur.

Yudiansah, usai pelantikan mengatakan, Getar 08 Prabowo-Gibran Sulsel juga telah memiliki posko pemenangan. Tepatnya di Jalan Rappocini Raya Nomor 216 J (eks toko Eiger).

“Di situ akan jadi rumah kumpul untuk para pendukung dan para calon yang hijrah dari pasangan calon lain ke paslon nomor 2,” kata Yudi.

Terpenting, lanjut Yudi, posko itu nantinya akan dijadikan sebagai sarana edukasi untuk masayarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang visi-misi Prabowo-Gibran kala terpilih memimpin republik ini ke depannya.

Setidaknya, ada dua hal penting, menurut Yudi, yang masyarakat di Indonesia bagian timur, perlu ketahui tentang visi-misi Prabowo-Gibran. Yakni soal ketahanan pangan dan hilirisasi.

Menurut Yudi, untuk kalkulasi suara atau pemilih, di Indonesia bagian timur terbilang kecil dibanding pemilih di Pulau Jawa. Namun, wilayah Indonesia timur punya peran besar untuk Indonesia, bahkan dunia.

Yudi menjelaskan, wilayah timur Indonesia punya kekayaan sumber daya mineral dan energi yang begitu melimpah. Tak terkecuali, kata Yuda, ada hutan yang sangat besar.

Sementara itu, Ketua Umum DPN Getar 08 Prabowo-Gibran, Jimmy mengatakan, pengurus Getar Sulsel dan Sultra ini merupakan yang terakhir dibentuk. Maka dengan ini juga, pengurus Getar di tingkat provinsi sudah terisi secara menyeluruh, yakni 38 DPD.

“Inti yang saya titip pesan, bagaimana caranya dilakukan sepanjang itu jalan yang benar dan direstui oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, menangkan Pak Prabowo dan Pak Gibran sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia,” jelas Jimmy, saat diwawancarai awak media, usai pelantikan.

Jimmy juga memberikan ruang penuh kepada pengurus Getar untuk berkreasi dalam menggaet dukungan masyarakat.

Secara khusus, ia memberi target tinggi untuk Yudiansyah dalam hal pemenangan Prabowo-Gibran di kawasan Indoensia bagian timur. Tak tanggung-tanggung, Jimmy menyebut, Prabowo-Gibran sangat mungkin merebut 75 persen suara di wilayah timur.

“Apa parameternya? Pak Prabowo ini orang Indonesia timur, ibunya orang Minahasa, Sulawesi Utara. Kemudian kita ukur. Di Papua, dia dikenal. Di Sulawesi, lagi top. Di Kalimantan, sangat membela rakyat kecil. Di Nusa Tenggara, sangat disenangi. Itu mengapa kita optimistis bisa 75 persen,” jelas Jimmy.

Kendati demikian, Jimmy menekankan, untuk mewujudkan target tersebut, para pengurus harus bekerja dua kali lebih ekstra.

“Jika waktu yang lalu kecepatannya 150 km per jam, sekarang kalau bisa 300 km per jam. Caranya? Ya tentu saja, sumber daya manusia, ilmuwan-ilmuwan diterjunkan untuk memikirkan strategi untuk bisa memenangkan. Ada inovasi, imajinasi, pencermatan di lapangan, itu bisa kita implementasikan sehingga bisa kita mendapatkan apa yang kita inginkan. Jadi untuk satu kali putaran, segala-galanya dilipatduakan,” tegas Jimmy. (*)