Beranda Makassar Hima Ak FE UNM Laksanakan Seminar Program Kerja Dalam Rangka Baksos

Hima Ak FE UNM Laksanakan Seminar Program Kerja Dalam Rangka Baksos

HERALDMAKASSAR – Bakti Sosial (Baksos) Hima Ak FE UNM telah berlangsung selama dua hari di Dusun Bone, Desa Ulusaddang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Pada pelaksanaan baksos hari kedua, pengurus Hima Ak FE UNM mengadakan kegiatan Seminar Program Kerja.

Seminar program kerja ini diikuti oleh panitia pelaksana, pengurus Hima Ak FE UNM, Kepala Dusun Bone, hingga masyarakat setempat. Adapun rangkaian kegiatan seminar diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Akuntansi FE UNM.

Rangkaian selanjutnya adalah pemaparan laporan pertanggungjawaban ketua panitia pelaksana dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Setelah sambutan, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan program kerja yang akan dilaksanakan selama 9 hari kedepan. Seminar ini ditutup dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Andi Muhammad Dzul Fahmi Ismail menyampaikan harapannya agar masyarakat dusun setempat mampu membangun keakraban dengan pengurus Hima Ak FE UNM selama kegiatan berlangsung.

“Saya berharap agar kedepannya pengurus Hima Ak FE UNM dapat membangun hubungan emosional dengan masyarakat setempat sehingga terjalin keakraban diantara kita” ucap Fahmi.

Sejalan dengan hal ini, Ketua Umum Himadipa FE UNM, Muhammad Habib Ramadhan juga berharap agar program kerja yang akan dilaksanakan selama bakti sosial bisa bermanfaat bagi masyarakat dusun setempat.

“Harapan saya dengan program kerja yang kami bawa bisa bermanfaat bagi masyarakat Ulusaddang khususnya di Dusun Bone dan kami juga berharap setelah kami meninggalkan Dusun Bone atau setelah kegiatan bakti sosial 2023 yang dilaksanakan selama 10 hari bisa dikenang dan diingat oleh masyarakat setempat” kata Habib.

Selain itu, Kepala Dusun Bone, Desa Ulusaddang, Bakri juga berharap agar seluruh program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, tadi seminar program kerja kegiatan bakti sosial terlaksana dengan baik, saya harap masyarakat menyambut baik program serta adik-adik mahasiswa bisa berbaur dengan masyarakat. Saya juga berharap di kemudian hari program-program kerja selanjutnya dapat berjalan lancar dan sukses” ujar Bakri. (*)