Beranda Makassar Trend Hijab Moslem Fashion 2023 Resmi Digelar, Industri Kreatif Sulsel Didorong Jadi...

Trend Hijab Moslem Fashion 2023 Resmi Digelar, Industri Kreatif Sulsel Didorong Jadi Pusat Fashion Dunia

HERALDMAKASSAR – Trend hijab Road to Indonesia Moslem Fashion Expo kembali digelar ditahun 2023 ini. Fashion show yang menampilkan sejumlah busana muslim berlangsung pada tanggal 7 hingga 16 April di Hotel Claro Makassar.

Event fashion show tersebut diinisiasi oleh Artpro Organizer bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari sekaligus membuka secara resmi trend hijab fashion show menyampaikan pemerintah provinsi bersama legislatif terus mendukung kebangkitan ekonomi industri kreatif.

“Trend hijab ini adalah ruang untuk para desainer lokal yang tidak kalah dari desainer nasional karena banyak hal yang bisa di implementasikan adalah karya anak Sulawesi Selatan,” ujarnya

Menurut Andi Ina, dengan terselenggaranya fashion show yang diinisiasi oleh Artpro, IFC bekerja sama dengan Bank Indonesia sesuai dengan harapan pemerintah provinsi selama ini.

“Kita berterima kasih karena dengan otomatis membangkitkan UMKM dan ekonomi dari bawah semakin meningkat,” ucap Legislator dari Partai Golkar ini.

Sementara itu, Ketua Indonesian Fashion Chamber (IFC) Makassar, Lily Gunawan mengungkapkan trend hijab fashion show kali ini merupakan tahun keempat dengan melakukan kerjasama dengan Artpro.

“Alhamdulillah, ini juga bagian untuk melatih UMKM agar lebih berkembang kedepannya sehingga mampu menjadi trend fashion ditingkat nasional maupun internasional,” ujar Lily.

Kata Lily, ada sekitar 100 lebih pengusaha hadir dalam gelaran Tren Hijab Road to Indonesia Moslem Fashion Expo 2023 dengan membawa produknya dari berbagai daerah di Indonesia.

Terakhir, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Causa Iman Karana menyampaikan trend hijab fashion show kali ini menjadikan kebanggaan seluruh industri fashion dalam memajukan kebangkitan ekonomi kreatif di Sulsel.

“Perlu kami sampaikan bahwa food dan fashion sangat laku di Sulsel, bagaimana bisa menjadi pusat food dan fashion halal dunia. kita rencanakan nanti di tahun 2024 Indonesia menjadi pusat industri halal sedunia,” bebernya.

Oleh karena itu, kata Causa, pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah untuk mengantarkan Indonesia khususnya Sulsel sebagai lumbung food dan fashion ke kancah internasional. (*)