Beranda Makassar Dua Mahasiswa UNM Catat Prestasi Membanggakan di Kejuaraan MTQ Nasional 2023

Dua Mahasiswa UNM Catat Prestasi Membanggakan di Kejuaraan MTQ Nasional 2023

HERALDMAKASSAR – Dua mahasiswa delegasi Universitas Negeri Makassar (UNM) torehkan prestasi baru pada Kejuaraan MTQ Nasional UNY, Minggu (2/4).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini mengundang UNM sebagai partisipan dalam kompetisi yang digelar, salah satu diantaranya yaitu Musabaqah Debat Inggris Kandungan Qur’an.

Pada kompetisi debat bahasa Inggris kali ini, Chandra Dewi Taruna dan Atifa Dila Syamsuri dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) berhasil meraih prestasi sebagai Juara Harapan Pertama dari total 16 tim pendaftar, mengalahkan UNY selaku tuan rumah penyelenggara.

Salah satu delegasi, mahasiswa yang kerap disapa Chandra ini mengungkapkan bahwa kompetisi kali ini sangat berkesan, sebab walau persiapannya dilakukan dalam waktu singkat, ia dapat meraih juara pada kompetisi tersebut.

“Awalnya kami terkejut saat diamanahkan sebagai delegasi, namun alhamdulillah kami dapat meraih juara, walau masih juara harapan satu.” ungkapnya.

Ia juga menuturkan rasa terima kasihnya pada pihak-pihak pada proses persiapan kompetisi hingga kegiatan selesai dalam hal ini Pihak Birokrasi Kampus serta senior-senior Komunitas Debat (Kombat) UNM.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dari semua pihak yang mendukung, dalam hal ini birokrasi UNM terkhusus bapak WD III FBS UNM dan pelatih di Kombat UNM yang senantiasa memberikan arahan sampai berakhirnya kompetisi,” ujarnya.

Terakhir, ia pun turut menuturkan harapannya agar kedepannya UNM dapat menoreh lebih banyak prestasi di bidang debat, serta dapat tetap mendapatkan dukungan serta pembinaan dari pihak-pihak yang terkait.

“Semoga UNM dapat menoreh lebih banyak prestasi, termasuk pada lomba debat dan mahasiswa yang memiliki potensi di bidang ini mendapatkan dukungan lebih untuk terus belajar dan mengembangkan diri” harapnya. (*)