Beranda Makassar Rektor UNM Apresiasi 5 Mahasiswa Penerima Beasiswa Perluni

Rektor UNM Apresiasi 5 Mahasiswa Penerima Beasiswa Perluni

HERALDMAKASSAR – Lima mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) dari beberapa fakultas terpilih sebagai penerima beasiswa dari Perhimpunan Alumni (Perluni). Penyerahan beasiswa dilakukan di sela pelantikan pengurus Perluni UNM periode 2022, di Ballroom Menara Pinisi UNM, Minggu (4/2/2023) kemarin.

Lima mahasiswa terpilih itu adalah Nurul Ramadani (Fakultas Ilmu Sosial), Dwi Elvira (Fakultas Bahasa dan Sastra), Nur Alisda Yanti (Fakultas Psikologi), Nahda Rachel Syavika (Fakultas Ilmu Keolahragaan), dan Muthia Mutmainnah dari Fakultas Ilmu Pendidikan. Sekretaris Perluni Basri menjelaskan, pemberian bantuan beasiswa merupakan target kepengurusan perluni. Dan Lima Mahasiswa ini sebelumnya harus melalui tahap seleksi.

“Target kita selama kepengurusan ada 50 orang yang kita berikan beasiswa terutama kepada yang tidak mampu. Untuk pengusulan nama kita cek latar belakang keluarganya, kehidupan sehari-harinya, jadi kita berikan beasiswa kepada mahasiswa yang memiliki potensi diatas rata-rata, seperti IPKnya tidak boleh dibawa 3.0,” tuturnya.

Basri menambahkan mahasiswa yang menerima beasiswa diberikan Rp 1 juta perbulan diluar bantuan yang lain. Pengurus Perluni hari ini disamping melaksanakan pengukuhan dan pemberian beasiswa, juga melakukan rapat kerja.

“Jadi memang dengan beasiswa ini tidak ada lagi beban untuk mahasiswa. Kepengurusan perluni jumlahnya 170 orang, dan hari ini kita juga melakukan rapat kerja untuk merumuskan program kegiatan kepengurusan 5 tahun kedepan,” ujarnya.

Bendahara Perluni UNM, Aziz Bennu mengatakan lima mahasiswa penerima beasiswa ini ditetapkan setelah dilakukan penjaringan yang sangat ketat.

“Perluni membentuk tim khusus dalam menetapkan mahasiswa penerima beasiswa ini. Beberapa dekan lingkup UNM juga diikutkan sebagai tim seleksi,” katanya.

Sementara itu, Rektor UNM Prof Husain Syam mengapresiasi program beasiswa yang digagas Perluni UNM. Husain Syam berharap organisasi dan komunitas lainnya bisa mengikuti program Perluni dalam memberi beasiswa kepada mahasiswa.

“Memberi beasiswa kepada mahasiswa ini merupakan salah satu pintu ke sorga. Program teman-teman di Perluni UNM ini tentu akan mendatangkan pahala dan manfaat yang besar bagi penerimanya,” kata Prof Husain Syam.

Husain Syam menambahkan UNM memiliki potensi alumni yang besar sehingga diharapkan ada kontribusi pemikiran dan saran yang datang dari alumni terhadap almamaternya. “kami berharap ada saran dan kontribusi pemikiran dari alumni kepada UNM,” katanya. (*)