Beranda Politik Lihat Keakraban Prof Husain Syam dan Hamzah Hapati, Bahas Tentang Ide-ide untuk...

Lihat Keakraban Prof Husain Syam dan Hamzah Hapati, Bahas Tentang Ide-ide untuk Sulbar

HERALDMAKASSAR – Prof Husain Syam yang merupakan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) sangat berharap Sulawesi Barat nantinya bisa menjadi Provinsi yang maju terutama segi pembangunan yang merata.

Hal itu diakuinya lantaran dirinya digadang-gadang bakal maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Sulawesi Barat 2024 mendatang.

Bahkan, banyak tokoh yang mengatakan dan mengakui bahwa sosok Prof Husain Syam mampu menjadi pemimpin yang bisa memajukan Provinsi Sulawesi Barat kedepannya.

Baru-baru ini, Rektor UNM dua periode itu melakukan pertemuan sekaligus silaturahmi dengan mantan Ketua DPRD Sulbar, Hamzah Hapati Hasan di salah satu rumah makan di Makassar, pada Kamis (6/10/2022).

Pertemuan tersebut berlangsung sangat akrab dan penuh kekeluargaan layaknya seperti sahabat yang baru bertemu kembali. Hamzah Hapati Hasan merupakan tokoh politik Sulawesi Barat dari Partai Golkar.

“Tentu sangat bersyukur sekali bertemu. Karena sejak tahun lalu saya punya niat untuk bertemu dengan pak Prof. Sekarang sudah diskusikan babyak hal,” ujar Hamzah.

Bahkan disela-sela diskusinya, Hamzah secara blak-blakan menyatakan dukungan kepada Prof Husain Syam untuk maju bertarung di Pilgub Sulbar 2024 mendatang.

“Karena hari ini kami dipertemukan dengan pak Rektor. Tentu saya sudah sampaikan siap membantu. Kita harapkan lahir ide-ide dari Pak Prof kalau seandainya nanti beliau menjadi calon dan terpilih. Kami siap memberikan dukungan moril dan membantu seusai dengan kemampuan kami,” ucapnya.

Sementara itu, Prof Husain Syam menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Hamzah Hapati Hasan atas dukungan dan supportnya.

“Pertemuan ini pertemuan silaturahmi. Silaturahmi dengan tokoh Sulbar pak Hamzah. Yang kita kenal memiliki kharisma dan ketokohan, terakhir dia menduduki ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat,” jelas Prof Husain Syam.

Selain itu, Prof Husain Syam juga mengakui sosok Hamzah sangat berpengaruh di Sulawesi Barat. “Sudah lama saya inisiasi dan ditakdirkan oleh tuhan untuk ketemu dan beliau sangat respek memberi dukungan untuk kemudian bersama sama untuk memajukan Sulawesi Barat dari hari ini,” pungkasnya.