Beranda Politik Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Buka Festival Daengta Ri Lakkang

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Buka Festival Daengta Ri Lakkang

HERALDMAKASSAR – Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto memasukkan Pulau Lakkang sebagai salah satu sentra pengembangan olahraga lewat pembangunan sport center mini seperti yang diprogramkan di setiap kecamatan. Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi Pulau Lakkang dalam rangka turnamen Piala DPRD Festival Daengta ri Lakkang yang diinisiasi Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo. Khusus turnamen sepakbola diikuti enam kesebelasan. Kegiatan olahraga lainnya adalah pertandingan sepak takraw, dayung, dan beberapa cabang olahraga lainnya. Panitia menyiapkan hadiah total puluhan juta rupiah.

“Tidak hanya di darat, pembinaan juga dilakukan di wilayah kepulauan,” ujar Ahmad Susanto, Minggu, 7 Agustus 2022. Selain itu, Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo atas kepeduliannya terhadap perkembangan olahraga, terutama sepak bola.

Kedua, kata dia, dengan adanya gelaran olahraga ini semakin mendukung lahirnya atlet berprestasi di Kota Makassar. “Bisa kita bina untuk berprestasi di nasional dan tingkat dunia untuk mengharumkan nama Makassar,” tuturnya. Ahmad Susanto secara khusus mengapresiasi kelebihan Pulau Lakkang, pulau yang berada di tengah-tengah kota Makasar. Terlebih warga di pulau ini terus menjaga budaya dan tradisi yang masih berkembang.

Pembina olahraga Lakkang, Sukarno Lallo mengapresiasi kehadiran Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto dan beberapa pengurus KONI lainnya.  Sukarno menyebut Ahmad Susanto merupakan ketua KONI Makassar yang pertama berkunjung ke Pulau Lakkang.  “Kita optimis kehadiran Ketua KONI Makassar akan memberi semangat terhadap pembinaan olahraga di pulau ini,” ucapnya. Selain Ketua KONI, pembukaan turnamen sepak bola juga dihadiri Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin dan Lurah Lakkang.(*)