Beranda Politik Reses, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Tampung Aspirasi Warga Lakkang Soal Air...

Reses, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Tampung Aspirasi Warga Lakkang Soal Air Bersih dan Limbah Industri

HERALDMAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menggelar reses ketiga masa sidang 2021/2022 di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Makassar, Jumat (5/8/2022).

Dalam reses tersebut, Politisi Partai NasDem itu menerima sejumlah keluhan masyarakat setempat. Mulai dari pengembangan objek wisata, budaya, pembangunan infrastruktur hingga persoalan air bersih yang telah bertahun-tahun tidak dinikmati oleh masyarakat Lakkang.

Selain itu, Rudianto Lallo juga menerima aspirasi terkait limbah industri yang menjadi salah satu permasalahan besar yang dihadapi oleh masyarakat Kelurahan Lakkang.

“Kami di Kelurahan Lakkang sangat membutuhkan bantuan pak ketua, karena kami sudah bertahun-tahun tidak mendapat air bersih. Selain itu, limbah air perusahaan Makassar Te’ne juga sangat meresahkan. Untuk pengembangan objek wisata juga semoga secepatnya direalisasikan,” kata Ketua RW Kelurahan Lakkang, Jamaluddin.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo memboyong sejumlah SKPD lingkup Pemkot Makassar mulai dari perwakilan Dinas PU, Dinas Parawisata, Dinas Kebudayaan Kota Makassar hingga perwakilan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Makassar untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Ia mengaku bakal menyerap semua aspirasi warga di daerah konstituennya. Dia memastikan, seluruh keluhan-keluhan yang disuarakan akan ia tindaklanjuti bersama pihak-pihak terkait.

“Insya Allah, secepatnya saya akan menyelesaikan persoalan tersebut. Bapak ibu mohon bersabar, khusus persoalan air, 2-3 hari akan segera baik kembali,” tegasnya.

Khusus pengembangan infrastruktur dan objek wisata serta kebudayaan, Rudianto Lallo mengaku anggaran pembangunan tersebut sudah tersedia.

“Saat ini, SKPD terkait telah melakukan lelang untuk melanjutkan pembangunan tersebut,” demikian Rudianto Lallo. (*)