Beranda Makassar Akibat Banjir, Kepala Pelaksana BPBD Makassar : 494 Warga Mengungsi di 7...

Akibat Banjir, Kepala Pelaksana BPBD Makassar : 494 Warga Mengungsi di 7 Titik

HERALDMAKASSAR–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar mencatat 494 warga kini berada di pengungsian akibat banjir.

Seiring banjir yang terus meluas, titik pengungsian juga bertambah. Dari sebelumnya, Selasa (22/2/2022), hanya 3 titik, kini bertambah menjadi 7 lokasi pengungsian.

“Itu data update kita sampai pukul 19.00 Wita. Sejak kemarin sampai tadi kita catat memang bertambah,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin, Rabu (23/2/2022).

Hendra mengatakan, titik pengungsian bertambah di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, karena korban berdampak juga bertambah menjadi 198 jiwa.

Titik pengungsian saat ini tersebar di Masjid Jabal Nur Blok 10, Masjid Al Muttaqin Jalan Ujung Bori, Masjid Makka Al Mukarramah, Masjid Al Muthohhirin, dan Posyandu Anyelir 8.

Sementara, di Kelurahan Katimbang titik pengungsian masih tetap di 2 lokasi, yaitu di Masjid Nurul Ikhlas Kodam III dan TK Tri Putri Kompleks Kodam III. Namun, korban berdampak bertambah menjadi 247 jiwa.

“Kami sudah lakukan pemenuhan kebutuhan dasar pengungsi dalam bentuk pangan, sandang, air dan sanitasi. Itu semua dikoordinasikan dengan stakeholder terkait,” ucapnya. (*)