Beranda Politik Golkar Makassar Rampungkan Pengurus Pincam dan Pimlur Lewat Musyawarah

Golkar Makassar Rampungkan Pengurus Pincam dan Pimlur Lewat Musyawarah

HERALDMAKASSAR.COM – Partai Golkar Kota Makassar segera merampungkan musyawarah pimpinan kecamatan dan pimpinan kelurahan dalam waktu dekat.

Pimpinan Kecamatan (Pincam) harus kelar paling lambat tanggal 25 Desember 2021 dan Pimpinan Kelurahan (Pinlur) tuntas pada tanggal 24 Februari 2022.

Keputusan itu lahir dari hasil rapat konsolidasi Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se-kecamatan kota Makassar, Jumat (3/12/2021).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Makassar Abdul Wahab Tahir (AWT) yang dikonfirmasi terkait dengan Musyawarh ditingkat Kecamatan dan Kelurahan mengatakan ini untuk pertama kalinya DPD II Golkar Makassar menggelar Muscab ditingkatan kecamatan dan kelurahan .

“Perintah Ketua DPD Golkar Bapak Munafri Arifuddin semalam sudah jelas. Teknis pemilihan Pimpinan Kecamatan diupayakan musyawarah mufakat agar mengakomodir seluruh kepentingan, itu kalau lebih dari satu calon ketua Pincam,” ungkap WT akronim namanya, Sabtu (4/12/2021).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Makassar ini berharap musyawarah pimpinan kecamatan dapat lahir melalui musyawarah mufakat atau aklamasi untuk menyatukan semua potensi dan mengakomodir semua kepentingan di Partai Golkar Makassar.

WT menjelaskan, saat ini ada 15 pelaksana tugas pimpinan kecamatan. Mereka ini yang nantinya menjadi Steering Committee (panitia pengarah) dan Organizing Committee (unit kepanitiaan).

Plt Pincam nantinya menyiapkan voter dan tempat musyawarah kecamatan. Pimlur nantinya menjadi voter. (*)