Beranda Lifestyle Jejak Karir Selebgram Brocilk Buset, Hidup Tanpa Rumah di Makassar, Hingga Tekat...

Jejak Karir Selebgram Brocilk Buset, Hidup Tanpa Rumah di Makassar, Hingga Tekat Membiayai Kuliah Adiknya Sampai Sarjana

HERALDMAKASSAR.COM – Selebgram asal Soppeng yang kini berkiprah di Makassar, Muhammad Arfan Sulseltara, memiliki cerita menarik sebelum memulai karirnya di dunia entertain.

Selebgram yang dikenal dengan sapaan Brocilk Buset tersebut lahir di Soppeng, tepatnya di Desa Cangadi, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sulsel.

Sepeninggal kedua orang tuanya 2014 dan 2019, Brocilk ikut membantu membiayai kuliah dua adiknya di STIH Lamapol Soppeng, di Watansoppeng.

Brocilk bekerja sebagai pembagi roti di Istana Roti Kabupaten Maros hingga 8 tahun lamanya.

Mempunyai ciri khas dengan rambut dicukur model buah nanas, Brocilk mulai dikenal dikalangan masyarakat karena mempunyai ketawa yang khas dan mampu membuat orang disekitarnya ikut tertawa. Videonyapun seringkali viral di sosial media Instagram maupun Facebook.

Bakat akting dan ciri khas ketawa yang melekat pada dirinya dilirik oleh salah seorang konten kreator Doyok Jarot dan membawa Brocilk ke Makassar untuk dapat mengembangkan bakatnya tersebut.

Sesampainya di Makassar, Brocilk tanpa rumah. Ia pun hanya tinggal di kantor Capture bersama rekan-rekan yang baru ia kenal.

Brocilk yang yatim piatu ini, memulai dunia entertain dalam konten Doyok Jarot dan sesekali beradu akting dengan Sukri Bassitoayya dan Allu Bold.

Seiring berjalannya waktu, Brocilk Buset makin dikenal dikalangan masyarakat dan mempunyai pengikut di Instagram sebanyak 37,7 ribu orang.