Beranda Makassar Perempuan Indonesia Maju Ikuti Rakor Kemitraan dengan Lembaga Keuangan di Sulsel

Perempuan Indonesia Maju Ikuti Rakor Kemitraan dengan Lembaga Keuangan di Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Dalam rangka memperluas jaringan kemitraan di Sulawesi Selatan, Kementerian Koperasi menggelar rapat koordinasi pemberdayaan dengan lembaga keuangan bank dan non bank.

Adapun sebagai narasumber dalam rakor tersebut dari Lembaga Pembiayaan Indonesia (LPI) Makassar, Nurhadi Rusdi menerangkan terkait membangkitkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Rakor tersebut dilaksanakan di Hotel Teras Kita, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Kamis (11/11/2021) dengan diikuti sejumlah perwakilan lembaga, termasuk dari Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan.

Perwakilan dari Perempuan Indonesia Maju diikuti oleh Sekretaris umum, Andi Rista Tanrasula dan Sekretaris Hasriwati Andi Rasyid dan beberapa anggota lainnya.

Ketua Perempuan Indonesia Maju Sulsel, Ida Noer Haris mengatakan, dirinya memang selalu memberi support kepada para pengurus Perempuan Indonesia Maju agar semangat dan terus menjemput bola.

“Jangan diam dalam kondisi yang sudah membaik seperti saat ini. Setelah keterpurukan masa pandemi yang baru saja berlalu,” ujarnya.

Menurutnya, pelatihan-pelatihan seperti ini sangat pas untuk diterapkan ditengah masyarakat dalam membangkitkan ekonomi khususnya UMKM setelah keluar dari keterpurukan pandemi Covid-19.

“Pelatihan yang diadakan oleh kementerian koperasi ini, sangat bermanfaat. Dan in sha allah akan kami terapkan dan ilmunya pun akan kami bagi lagi ke masyarakat pada umumnya,” terangnya.

Lap. Humas PIM Sulsel, Warni Saharuddin