Beranda Makassar Kompol Fantry Taherong, Peraih IPK Sempurna 4.0 Program Doktor UMI

Kompol Fantry Taherong, Peraih IPK Sempurna 4.0 Program Doktor UMI

HERALDMAKASSAR.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menyelenggarakan upacara wisuda Periode Ke II pada Sabtu (23/10/2021) di Hotel Claro, Makassar. Kali ini mahasiswa peserta wisuda berasal dari program Strata 1, Profesi, Magister, dan Doktor.

Ada yang menarik pada wisuda yang dihelat hari ini Oleh Universitas Muslim indonesia. Ada sosok Kompol Fantry Taherong yang merupakan mahasiswa berprestasi dengan IPK Fantastis 4.0 Kualifikiasi Summa Cumlade.

Perwira Melati satu yang saat ini juga sedang menempuh Pendidikan Sespimmen di Lembang ini, maju sebagai perwakilan penerima penghargaan mahasiswa paling berprestasi dan memimpin pembacaan ikrar Alumni UMI, pada sidang Tahrij Talabat yang dibuka oleh Rektor UMI, Prof. Dr. H Basri Modding, S.E, M.Si.

Alumni Akpol 2005 yang sebelumya menyabet penghargaan Presiden, Kapolri sampai Kapolda ini, Pada sidang Yudisium sebelumnya mengangkat disertasi berjudul “Hakikat Pertanggungjawaban Tindak Pidana Penyebaran Berita Hoax Melalui Media Sosial”.

Dalam sambutannya, Rektor UMI mengucapkan terima kasih kepada panitia dan mahasiswa terutama yang berprestasi karena telah bersungguh sungguh dalam proses belajar dalam perkuliahan. Selain itu, ia mengupas tentang sosok Fantry.

“Dalam Penelitian disertasi ini, Fantry menyampaikan Novelty temuan bahwa penerapan restoratife justice dalam penyelesaian pertanggungjawaban pidana penyebaran berita bohong (hoax) merupakan konsep penyelesaian pidana dengan menggunakan jalur non penal yang bukan pembalasan terhadap perilaku, namun ditekankan kepada pemulihan keadaan terhadap korban sebelum tindakan kejahatan tersebut di lakukan. hal ini dengan maksud agar nama baik terlindungi dari stigma negatif di masyarakat. Sedangkan penyelesaian kasusnya dialihkan dari peradilan formal ke peradilan informal Pungkas Fantry,” ujar Rektor UMI.

“Prof Basri menjelaskan bahwa pada wisuda periode ke II ini kampus UMI melaksanakan wisuda 3.544 peserta dengan rincian, 2470 peserta S1, 559 peserta Profesi, 367 peserta Magister, 50 peserta Doktor dan 93 peserta Diploma-3,” pungkasnya.