Beranda Sulsel Buka Musda KADIN Wajo, Bupati Amran: Kembangkan Potensi Ekomoni Butuh Kaleborasi dengan...

Buka Musda KADIN Wajo, Bupati Amran: Kembangkan Potensi Ekomoni Butuh Kaleborasi dengan Pengusaha

HERALDMAKASSAR.COM – Musyawarah Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Wajo Masa Bakti 2021 – 2021 Resmi dibuka oleh Bupati Wajo, Amram Mahmud, juga turut dihadiri Wakil Bupati Wajo, Amran SE, berlangsung di Mall Sallo, Minggu 24/10/2021).

Amran Mahmud menyampaikan bahwa pemerintan kabupaten Kabupaten Wajo punya kepentingan dengan pengusaha – pengusaha. Karena saat ini, kareborasi sangat penting untuk mengembangkan potensi ekonomi di Wajo.

“Jamanya sekarang kaleborasi makanya saya datang bersama pak Wabup. Pemerintah daerah punya kepentingan kepada pengusaha pengusaha untuk mengembangkan potensi ekonomi,” kata Amran Mahmud.

Kabupaten Wajo memiliki potensi sumber daya alam sangat luas, Menurut Amran Amran saat ini pemerintah Kabupaten Wajo, telah mempesiapkan Wajo menjadi magnet ekonomi, namun perlu didukung Infrastruktur yang baik.

“Kita persiapkan Wajo menjadi maget ekonomi, karena potensi ekonomi di wajo luar biasa, ada pertanian, perikanan, wisata dan potensi lainnya. Nah ini butuh kekompakan dan kaleborasi. Saya dan pak wabup, konsen memperbaiki infrastruktur, karena jika infrastruktur bagus akses ekonomi juga akan lancar,” ucapnya.

Amran Mahmud menegaskan bahwa selama pemerintah kabupaten Wajo sangat welcome dengan para pengusaha dan telah memiliki perda penamanan modal nomor 8 tahun 2015, hanya saja perda tersebut perlu dilakukan revisi untuk menyesuaikan degan undang – undang cipta kerja.

“Revisi perda menanam modal itu untuk direvisi sudah dikonsultasikan bagian hukum ke DPRD. Revusi itu, menyesuaikan dengan undang undang cipta kerja. Bagaimana keberpihakan pemerintan kepada pengusaha, saya kira dengan regulasi memberikan ruang seluas luasnya kepada enterpreneur kita ini akan menjadi kekuatan besar,” hatapnya

Amran Mengharapkan Musyawarah KADIN Kabupaten Wajo merumuskan Ide Ide atau gagasan untuk pemerintah daerah dalam berkaleborasi membangun dunia usaha yang ada di kabupaten wajo.

“Kedepannya saya berharap musyawarah ini merumuskan ide ide, gagasan gagasan atau ada dalam bentuk rekomendasi akan menjadi catatan catatan penting buat pemerintah daerah, dalam kita berkaleborasi membangun dunia usaha yang ada di kabupaten wajo,” Tuturtnya.

Setelah dibuka bupati Wajo, para peserta melanjutkan kegaiatan Musyawarah Daerah Kabupaten diantaranya dilakukan pemilihan ketua Kadis. Musda pemilihan ketua Kadin Wajo ini sepertinya berlangsung aklamasi karena saat ini baru satu kandidat yang menyatakan kesiapan untuk Maju.

“Semoga semua berjalan lancar, sejauh ini baru satu kandidat yang menyatakan kesiapan maju, yakni Darmawan Sanusi, jadi kemungkinan berlangsung musyawarah mufakat atau aklamasi,” jelas ketua Panitai Musda Kadin Wajo Sultan Tajang.