Beranda Makassar Tebar Spirit Toleransi, Ketua PP Lutra Ucapkan Selamat ke Ketua BPS Gereja...

Tebar Spirit Toleransi, Ketua PP Lutra Ucapkan Selamat ke Ketua BPS Gereja Toraja yang Baru

HERALDMAKASSAR.COM – Tokoh pemuda Luwu Raya, Andi Abdullah Rahim, menyampaikan selamat dan sukses untuk Pendeta Alfred Anggui yang terpilih memimpin Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja periode 2021-2026. Pendeta bergelar doktor itu didaulat menakhodai BPS Gereja Toraja usai mengumpulkan suara terbanyak dalam pemilihan yang berlangsung di Kabupaten Toraja Utara, Jumat (22/10) malam.

“Saya baru saja mendengar kabar gembira. Yaitu terpilihnya saudara kita Pendeta Doktor Alfred Anggui yang merupakan Magister Theology sebagai Ketua Umum BPS Gereja Toraja periode 2021-2026. Saya atas nama teman-teman di Bappilu Gelora Sulsel, teman-teman di Pemuda Pancasila (PP) Lutra dan teman-teman di Apindo Lutra menghaturkan selamat dan sukses,” kata Andi Rahim, Sabtu (23/10/2021).

Sosok yang dikenal rendah hati dan peduli itu optimistis di bawah kepemimpinan Pendeta Alfred, BPS Gereja Toraja dapat semakin berkontribusi untuk daerah, bangsa dan negara. Ketua Bappilu Gelora Sulsel itu juga menyampaikan tiga harapan besarnya untuk nakhoda baru BPS Gereja Toraja. Pertama, agar Pendeta Alfred dan BPS Gereja dapat semakin kuat menebar kebaikan kepada sesama.

Harapan kedua, pengusaha sukses nasional itu juga menaruh asa agar BPS Gereja Toraja di bawah komando Pendeta Alfred dapat meningkatkan silaturahmi antar-umat beragama. Adapun harapan ketiga yang tidak kalah penting, Ketua MPC PP Lutra itu menginginkan spirit toleransi antar-umat beragama terus digaungkan oleh seluruh pihak, termasuk diharapkannya BPS Gereja Toraja.

“Selamat menebar kebajikan untuk sesama. Sukses selalu untuk saudara kami Sang Torayan. Ya semoga dengan terpilihnya bapak (Pendeta Alfred), kita bisa menebar kebaikan antar sesama, menjaga dan merawat silaturahmi serta memperkuat solidaritas antarumat beragama untuk kemajuan bangsa dan negara,” terang figur yang aktif turun melakukan aksi sosial dan kemanusiaan itu.

Informasi yang dihimpun awak media, Pendeta Alfred terpilih memimpin BPS Gereja Toraja setelah melalui dua putaran pemilihan. Adapun suksesi kepemimpinan dilakukan melalui Sidang Sinode AM (SSA) XXV Gereja Toraja pada Jumat (22/10). Lokasi Sidang Sinode AM tersebar di tiga titik di Kabupaten Toraja Utara yakni Kanuruan, Batang dan Tangmentoe. (*)