Beranda Politik FGD Gelar Diskusi Perdana Tentang Kegelisahan dan Kegaduhan Sulsel Saat Ini

FGD Gelar Diskusi Perdana Tentang Kegelisahan dan Kegaduhan Sulsel Saat Ini

HERALDMAKASSAR.COM – Forum Group Discusion yang diinisiasi oleh politisi senior “Nasran Mone” pemilik tagline “Nakketosseng” dimana muncul Kegelisahan nya akan pemerintahan dan legislatif, dengan mengajak Akademisi dan tokoh publik untuk memberikan pendapatnya serta masukan buat Pemerintah dan Politisi untuk pencapaian yang lebih baik lagi.

Dalam Diskusi ni beberapa Nara sumber hadir sebagai pemateri, yang berlangsung di Kedai Ayah UQ, Sabtu 15 Mei 2021, Boulevard,

Diantaranya Dr. Sawedi Pengamat Sosiologi dan Dr. Arief Wicaksono Pengamat Politik, dimana kegiatan ini di pandu langsung oleh tokoh senior Ami Ibrahim selaku moderator.

Peserta yang hadir dalam Discusion ini diantaranya Nasran Mone, Kak Anto, Deng Anchu, Muhammad Ramli Rahim, Bachtiar Adnan Kusuma, Fadli Nur, Asratillah, dan beberaoalagi lainnya, LSM, juga insan media. Seluruh undangan yang hadir memberikan masukan kepada Narasumber dimana ada problem yang perlu diluruskan oleh pihak pemerintah Sulsel, Kota, dan Legislatif.

Dalam Forum Discusion Group ini, tampak Ami Ibrahim dengan santai memipmpin diskusi ini dan blak-blakan dihadapan peserta,

Ami dalam diskusi politik santai ini menganggap seorang Politisi Non Parlemen Nasran Mone memiliki kepedulian akan persoalan-persoalan di pemerintahan dan Politik, tentunya ini patut kita acungi jempol dan apresiasi.

Ditemui akhir diskusi, Nasran Mone ungkapkan sangat prihatin akan kondisi sekarang di sulsel, dimana morat marit program pembangunan di pemerintahan serta tidak adanya sinergi antara pemerintah dan legislatif. Ucap Cakmon.

“Kegelisahan-kegelisahan inilah yang membuat saya bergerak bersama kelompok masyarakat dimana banyak agenda -agenda yang mandek di sulsel juga kegaduhan di makassar, serta sinergitas pemerintah dan legislatif, tentunya ini suatu tanggung jawab kita bersama, dalam mencari solusi buat pemerintahan kita”.

Tujuan dari Diskusi ini meminta kepada pihak-pihak tetkait agar ada kepedulian baik itu dari pemerintah dan legislatif agar kembali berperan sebagai fungsinya, Pintanya.

‘Kita bisa lihat pembangunan Stadion mattoangin mestinya sudah harus di bangun saat ini, pastinya di awal Pembongkaran tentunya ada perbincangan dan penganggaran oleh Legislatif di DPRD Provinsi. Kita bisa melihat dampak sosialnya. Dan ada beberapa lagi Program lainnya seperti, Rel kereta api, masjid terapung hingga Mutasi ASN”.

Melalui Kelompok masyarakat ini, Saya tentunya akan membawa konsep Discusion ini dan berharap Plt Gubernur Sulsel serta Pimpinan DPRD sinergitas membangun Sulsel semakin maju, karena kami tak ingin melihat pemerintah kita jalan sendiri, karenanya itu kita harus menjaga dan membawa Pemerintahan kita baik lagi kedepannya, Ujar Nasran Mone.