Beranda Politik Dipimpin Nasir Rurung, Partai Berkarya Makassar All Out di Appi-Rahman

Dipimpin Nasir Rurung, Partai Berkarya Makassar All Out di Appi-Rahman

Nasir Rurung (Foto: Heraldmakassar.com)

HERALDMAKASSAR.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Makassar Nasir Rurung menyatakan bahwa partainya telah bulat mendukung pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) di Pilwalkot Makassar 2020.

Padahal sebelumnya partai besutan Tommy Soeharto itu berada di barisan pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA).

Keputusan mendukung Appi-Rahman menurut Ketua Berkarya Makassar yang baru mendapatkan SK di awal November lalu itu, adalah perintah DPP yang langsung ke pengurus wilayah dan kota.

“Setelah kita koordinasi dengan pak Sekjend, diambil keputusan bahwa arah dukungan kita alihkan ke paslon nomor dua (Appi-Rahman), dengan catatan harus tandatangan pakta integritas dan itu dilakukan, kalau tidak salah itu hari Minggu tanggal 30 Oktober,” kata Nasir Rurung kepada wartawan, Kamis (12/11/2020).

Lebih lanjut, setelah keputusan itu diperolehnya, dirinya telah berkomunikasi langsung dengan Appi-Rahman dan mendapatkan sambutan yang sangat baik. Karena itu dibawah komandonya, ia telah merampungkan struktur DPD Berkarya Kota Makassar yang baru.

Dijelaskan oleh satu-satunya Legislator Berkarya di DPRD Kota Makassar tersebut, proses perampungan struktur DPD hingga ke tingga DPC terus dikebut, sebab ada agenda politik memenangkan Appi-Rahman di pemilihan 9 Desember 2020 mendatang.

Ia meyakini, kepengurusan yang baru beserta selutuh kader-kader berkarya adalah orang-orang militan yang siap bekerja keras memenangkan Appi-Rahman.

“Target paling dekat ini di Pilkada Makassar adalah mengawal dan memenangkan apa yang diusung oleh Partai kami, harga mati itu. Saya sendiri di Dapil IV Kecamatan Manggala dan Panakkukang, Berkarya target menang 70% presentase kemenangan Appi-Rahman,” tegasnya.