Beranda Politik Sudah Susuri Ratusan Lorong di Makassar, IAS Semakin Yakin DILAN Menang

Sudah Susuri Ratusan Lorong di Makassar, IAS Semakin Yakin DILAN Menang

HERALDMAKASSAR.com – Mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), terus bergerak menggalang dukungan untuk pasangan calon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda. Seluruh jaringan yang dimiliki mantan Ketua Partai Demokrat Sulsel itu dikerahkan mendukung paket dengan akronim DILAN pada Pilwalkot Makassar 2020.

Demi memenangkan DILAN, IAS bahkan hampir setiap hari turun langsung mensosialisasikan pasangan doktor dan dokter tersebut. Sejauh ini, sedikitnya sudah ratusan lorong yang disusuri pria dengan julukan Bapak Pembangunan Makassar itu guna menggalang dukungan bagi DILAN. Respons masyarakat pun sangat positif.

“Saya punya keyakinan kuat bahwa hanya DILAN yang mampu membawa Makassar berjaya, itu karena karakter pribadi dan programnya paling baik. Makanya, saya semangat dan total bergerak untuk DILAN, sudah tidak terhitung jumlah lorong yang saya susuri, begitu pula warkop, ya setidaknya sudah ratusan. Semuanya itu demi memenangkan DILAN,” kata IAS, Selasa (20/10/2020).

Suami dari legislator RI Aliyah Mustika Ilham itu menegaskan arah dukungannya pada Pilwalkot Makassar 2020. Sedari awal sampai saat ini ditegaskan IAS, tidak pernah berubah yakni tetap mendukung DILAN. Menurutnya, menjelang tahapan pemilihan kerap beredar hoaks sebagai upaya menjatuhkan semangat relawan dengan berbagai modus, mulai dari hasil survei pesanan hingga klaim dukungan.

“Alhamdullilah, relawan dan pendukung DILAN itu militan dan mereka pemilih cerdas sehingga tidak termakan hoaks atau isu-isu menyesatkan. Malah, saya lihat di akar rumput semakin solid menjaga dukungan sembari terus memperluas basis. Insya Allah, kerja keras kita akan menuai hasil manis berupa kemenangan pada 9 Desember nanti,” terang IAS.

lebih jauh, ia juga menyampaikan pihaknya juga tengah merancang strategi khusus yang pastinya jitu dalam memenangkan Pilwalkot Makassar 2020. Pengalaman IAS dalam peta politik di Kota Makassar memang tidak perlu diragukan. Selain dua kali terpilih memimpin Makassar, IAS merupakan sosok kunci di balik kemenangan Danny Pomanto dan Deng Ical di Pilwalkot Makassar 2013.

“Yang namanya pertarungan politik tidaklah mudah, tapi kita sudah punya strategi jitu agar keluar sebagai pemenang. Insya Allah bersama parpol pengusung: PDIP, Hanura dan PKB ditambah komunitas relawan yang tersebar di 15 kecamatan, Pilwalkot Makassar 2020 akan kita menangkan. Kita berjuang sampai titik darah penghabisan,” tandasnya. (*)