Beranda Politik Kandidat Lain Janji Akan Majukan PSM, Tim 12 Suporter: Appi Sudah Terbukti

Kandidat Lain Janji Akan Majukan PSM, Tim 12 Suporter: Appi Sudah Terbukti

Tim 12 Suporter PSM

HERALDMAKASSAR.com – Dukungan kalangan suporter klub sepakbola PSM di Pilwalkot Makassar tahun 2020 menjadi salah satu gerbong pemilih yang digaet empat pasangan calon (Paslon).

Terbaru, di berbagai pemberitaan, kelompok tim pemenangan Andalan paslon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) mengatasnamakan suporter PSM menyatakan dukungan ke Dilan.

Menanggapi itu, gabungan kelompok suporter, yakni Tim 12 Suporter PSM yang lebih dulu menyatakan dukungan ke pasangan nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), menyayangkan sikap suporter lainnya yang tidak cakap dalam memilih calon pemimpin yang sudah terbukti dan peduli terhadap PSM.

“Secara pribadi mereka punya hak untuk memilih, cuman saya berbicara sebagai suporter PSM tentu mengharapkan teman-teman suporter lainnya bisa melihat siapa yang betul-betul peduli dan berjuang untuk PSM. Nah, saya melihat itu ada di Pak Appi, jauh sebelum beliau ingin mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota, kepeduliannya terhadap PSM sudah kita lihat,” kata Sekjend Tim 12 Suporter PSM, Sadakati Sukma, dalam keterangan persnya, Sabtu (10/10/2020).

Dia juga mempertanyakan kapasitas orang-orang yang menyatakan diri sebagai suporter PSM secara general. Sebab, di Tim 12 Suporter PSM sudah ada gabungan komunitas yang tercatat mewakili kelompok suporter PSM secara luas.

“Kami ini di Tim 12 sudah ada perwakilan suporter PSM semua. Tapi tetap kami tidak bicara yang lebih luas dengan mengatasnakan suporter PSM. Ini mungkin karena kita punya cara yang berbeda dalam menunjukkan kepedulian terhadap klub sepak bola kebanggaan kita,” imbuhnya.

Sadakati mejelaskan, selain karena terbukti peduli terhadap PSM, Tim 12 Suporter PSM juga telah menyaksikan bagaimana CEO PSM Makassar itu mampu mengembalikan kejayaan PSM dengan memenangkan Piala Indonesia dan mengantar kembali skuad Juku Eja ke arena AFC.

“Saya pribadi tahu betul bagaimana beliau dengan sokongan Bosowa Korporasi mampu menyelamatkan PSM dari keterpurukan kalau tak adalagi yang memperhatikannya. Itu adalah bukti kecintaan Pak Appi terhadap PSM. Jadi kalau kita (suporter) benar-benar peduli dengan PSM, mari kita pilih juga terbukti peduli, bukan sekedar janji,” pungkasnya.