Beranda Makassar Ketua PB PGRI Ajak Fokus Tumbuh Kembang Anak

Ketua PB PGRI Ajak Fokus Tumbuh Kembang Anak

Irman Yasin Limpo (None)

MAKASSAR – Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Irman Yasin Limpo, mengajak semua stakeholder terkait untuk fokus pada tumbuh kembang anak. Menurutnya, anak harus dibentuk dengan segala karakter dan perilaku yang baik dan benar, bukan hanya menjejali mereka dengan ilmu semata.

“Anak adalah potret masa depan kita. Untuk itu, kita harus membentuk mereka dgn segala karakter dan perilaku yang baik dan benar. Bukan sekedar menjejali mereka dengan berbagai ilmu semata,” kata None, sapaan akrab Irman Yasin Limpo, di tengah momentum peringatan Hari Anak Nasional, Kamis, 23 Juli 2020.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel ini menjelaskan, orangtua memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak. Merekalah yang harus menjadi contoh langsung karakter baik dan benar itu terhadap anak-anak mereka.

“Akan sangat berbahaya kalau kita hanya mempersiapkan kecerdasan, tanpa mendidik mereka menjadi baik dan benar. Karena itu, saat kita berhadapan dengan anak-anak kita, gestur tubuh kita harus mengajarkan kebaikan,” pesannya.

None juga mengaku prihatin dengan masih tingginya angka kekerasan terhadap anak dari tahun ke tahun. Ia berharap, pemerintah bisa hadir melalui sejumlah regulasi untuk melindungi anak, sekaligus memenuhi hak-hak mereka saat ini. (*)