Beranda Makassar Rektor UNM Gratiskan UKT Bagi Mahasiswa Lutra Terdampak Bencana

Rektor UNM Gratiskan UKT Bagi Mahasiswa Lutra Terdampak Bencana

Rektor UNM, Prof Husain Syam

HERALDMAKASSAR.com – Rektor UNM, Prof Husain Syam menyampaikan pihaknya akan memberikan keringanan biaya kuliah bagi mahasiswa asal Luwu Utara Sulawesi Selatan, yang terkena dampak bencana banjir bandang.

Bantuan biaya kuliah tersebut berupa digratiskannya pembayaran biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk satu semester.

“Bagi mahasiswa dari Luwu Utara yang terdampak, semester ini kami akan gratiskan UKT-nya karena mereka harus dibantu,” kata Prof Husain saat ditemui di Gedung Pinisi UNM, Kamis (23/7/2020).

Kebijakan pemberian keringanan biaya kuliah ini, menurut Prof Husain, dalam rangka meringankan beban ekonomi bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga yang terkena dampak bencana.

“Karena sudah jadi korban bencana, kasihan lalu kemudian dibebani lagi UKT karena itu kami bebaskan, mana datanya,” ujar Guru besar bidang pertanian ini.

Melalui kebijakan ini, Rektor berharap bisa membantu para keluarga dan mahasiwa yang terkena dampak bencana, agar bisa segera bangkit dan menjalani kehidupan secara normal kembali.

“Kita lihat perkembangannya, kalau semester depan masih terdampak kita pertimbangkan lagi. Kalau ada data dari desanya bahwa benar terdampak, silahkan laporkan kepada kami nanti kita bantu,” pungkasnya.