Beranda Makassar UNM Peduli Bencana, Ribuan Bantuan Logistik Diberangkatkan ke Masamba

UNM Peduli Bencana, Ribuan Bantuan Logistik Diberangkatkan ke Masamba

HERALDMAKASSAR.com – Universitas Negeri Makassar (UNM) menyalurkan ribuan bantuan logistik kepada korban bencana alam banjir bandang yang terjadi di Masamba Luwu Utara beberapa hari lalu.

Sejumlah bantuan dikumpulkan baik dari Rektor, Fakultas dan unit dalam lingkup UNM, berupa sembako, indomie dan sejumlah makanan pokok lainnya.

Rektor UNM, Prof Husain Syam menyerahkan secara simbolis ke tim “UNM Peduli Bencana” untuk diberangkatkan dan disalurkan langsung kepada masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan yang selalu hadir di seluruh keluarga besar UNM, tentu kita tidak pernah lalai di setiap bencana menimpa saudara kita, tidak harus yang harus di dalam Sulawesi selatan tapi diluar juga,” kata Prof Husain, Kamis (23/7/2020).

Dia juga menyampaikan bencana yang terjadi di Bumi Lamaranginang, bahwa pihaknya sudah mengirim bantuan tenaga yang mempunyai kemampuan dan keterampilan bagian dari proses kemanusiaan seperti Sintalaras dan SAR.

“Kami di Makassar UNM ini tidak menyempatkan diri sampai di lokasi, tapi apa yang kami sampaikan adalah donasi, dan hari ini kami salurkan,” ujarnya.

“Ini selalu kita budayakan dan hidupkan sebagai bagian ikut peduli, sehingga kita telah membuat UNM peduli bencana,” tambah Prof Husain.

Untuk itu, ia berharap agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran sampai ke masyarakat yang terdampak bencana.

“Terkhusus ibu Indah Bupati sahabat saya juga. Saya menyampaikan harus tabah dan sabar. menghadapi semua ini harus dengan langkah jelas, kita hadir menjadi bagian dari derita dan musibah yang dialami oleh saudara kita,” ungkapnya.