Beranda Makassar IKA Himaprodi PBSI UNM Bagikan Paket Sembako ke Panti Asuhan

IKA Himaprodi PBSI UNM Bagikan Paket Sembako ke Panti Asuhan

HERALDMAKASSAR.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Himaprodi PBSI FBS UNM ikut bergerak melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19.

IKA Himaprodi PBSI FBS UNM menyambangi dua panti asuhan di Kelurahan Bonto Duri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu (20/5/2020).

Mereka membagikan bantuan sembako kepada anak yatim. Bantuan yang diberikan berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng, sirup, ikan kaleng, maupun biskuit.

Ketua IKA Himaprodi PBSI FBS UNM, Ismail Hamzah mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil donasi yang dikumpulkan dari para donatur.

Donasi dikumpulkan selama dua pekan kepada para IKA Himaprodi PBSI FBS UNM yang tersebar di berbagai daerah. “Ini bentuk kepedulian kita kepada sesama di tengah pandemi,” katanya kepada wartawan.

Aksi sosial itu melibatkan alumni mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNM berbagai angkatan.

Antara lain Ismail Hamzah angkatan 2007 Asri Ismail angkatan 2009, Muh Harjum Nurdin angkatan 2013, Ari Maryadi angkatan 2013, Deni Indrawan 2013, maupun mahasiswa PBSI lainnya.

Seperti Ilham angkatan 2016, Rudiman angkatan 2017, Dedi Risaldi 2017. “Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita walaupun tidak banyak,” katanya.

“Alhamdulillah hari ini kita telah tersalurkan hasil Donasi dari IKA berbagi di dua lokasi Panti Asuhan yakni panti asuhan Nur Siamatu (35 anak) dan Panti Asuhan Al-Musawwir (55 anak),” tambah Ismail.

IKA Himaprodi PBSI FBS UNM merupakan organisasi dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNM.

Sementara itu, Ketua Umum Himaprodi PBSI FBS UNM, Dedi Risalsi ikut mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan yang sangat mulia ini semoga bisa bermanfaat untuk sesama kita di tengah pandemi saat ini,” kata mahasiswa angkatan 2017 ini. (*)