Beranda Sulsel Kades Kalepadang Turun Langsung Menyalurkan BLT kepada 157 KK

Kades Kalepadang Turun Langsung Menyalurkan BLT kepada 157 KK

HERALDMAKASSAR.COM, Selayar – Kepala Desa Kalepadang Fahmy Rahman turun langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp.600.000 untuk 157 KK yang memenuhi kriteria telah terlaksana di Desa Kalepadang, (20/5/20)

kami turun ke lapangan sekaligus untuk melihat keadaan warga yang terdampak corona sejak hari Senin hingga rabu.

“Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan perintah Pimpinan dalam rangka memberi keringanan kepada warga menghadapi wabah Covid 19, ujar Fahmy

Sekdes Kalepadang selaku Sekretaris Relawan Penanggulangan Covid 19 di Desa yang turut serta mendampingi kades menyampaikan kepada warga bahwa dari hasil pendataan Relawan Desa yang masuk di posko,di simpulkan hampir 100% KK di desa mendapat alokasi bantuan dari pemerintah, oleh karena itu kita berharap ,jika ada KK yang terkena dampak Covid dan belum terdata supaya segera dilaporkan ke Posko Desa untuk segera diadakan penelusuran oleh tim yang akan menginput ulang bilamana ada ketidak sesuaian dengan data yang masuk di kantor desa.

Sementara itu, Kades Kalepadang disela-sela rapat evaluasi akhir penyaluran BLT Desa malam ini. mempertegas, jika ada kepala keluarga yang berdomisili tetap di wilayah desa dan belum terdata untuk mendapat alokasi bantuan maka agar segera berkonsultasi dengan BPD sehingga dapat di beri bantuan sesuai kriteria bagi penerima BLT .

Selain itu Fahmy juga meminta kepada BPD untuk mengolasikan bantuan langsung kepada warga Jika memang ada kondisi emergency dikhususkan untuk warga tertentu , jika tidak bisa diberikan melalui alokasi bantuan berdasarkan aturan yang berlaku, maka saya sudah niatkan untuk siapkan gaji saya digunakan guna membelikan sembako buat mereka, saya tidak mau dengar ada warga yang kelaparan menjelang lebaran, tolonglah tim relawan kita sama-sama kelapangan memantau kondisi warga, saya target satu hari sebelum lebaran sudah tuntas.

Dalam penyaluran bantuan, melalui saya banyak dari masyarakat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada presiden joko widodo yang telah mengeluarkan inpres untuk pengalokasian dana desa perihal penanganan covid 19 sambung Fahmy.

Saya juga memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolres Kepulauan Selayar dan Bapak Dandim 1415/Kep.Selayar yang telah bersinergi memerintahkan semua aparat dalam hal ini babinkamtibmas dan babinsa untuk bersama-sama masyarakat Selayar mengawal serta mengawasi penyaluran BLT Desa sampai ke Dusun-dusun yang telah terdata penerimanya.

Alhamdulillah sinergi aparatur desa bersama TNI Polri dalam mengawal bantuan ke masyarakat berjalan dengan lancar, dan kita semua berharap musibah covid 19 ini segera berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti sediakala.

Terima kasih untuk Bapak AKP. Rahman (Kapolsek Benteng), Bapak Koptu Sarif Loilatu (Babinsa), Bapak Bripka Asrullah Amir, SE.(Bhabinkantibmas) yang telah bersama-sama aparatur Desa mengawal penyaluran BLT, mari ikuti himbauan pemerintah agar penyebaran covid 19 ini tidak meluas, Tutup Fahmy.