Beranda Makassar PT Bintang Bersama PMI Serahkan Bantuan 1000 Set APD ke Sejumlah Rumah...

PT Bintang Bersama PMI Serahkan Bantuan 1000 Set APD ke Sejumlah Rumah Sakit di Makassar

HERALDMAKASSAR.com – PT Bintang Internasional bersama PMI Makassar menyerahkan bantuan 1000 set APD ke sejumlah rumah sakit di kota Makassar.

Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri (APD), medical shoes cover, medical protective clothing, face shield dan hand sanitizer.

Penyerahan bantuan ini bertempat di Rumah Jabatan Kapolda Sulsel, Kamis (9/04/2020), dan disaksikan langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Rumah sakit yang menerima bantuan APD tersebut yakni RS Bhayangkara, RS Stella Maris, RSUD Haji Makassar, RS Labung Baju, Polres Pelabuhan, Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar.

Direktur PT Bintang, Andri Gunawan Horas, mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap maraknya virus corona.

“Sebagai warga Makassar kami ikut membantu, agar penyebaran virus Corona bisa cepat teratasi. Olehnya itu, kami dari pihak bintang memberikan bantuan 1000 set APD dan di bagikan ke beberapa rumah sakit untuk penangan covid-19,” katanya.

ketua PMI Makassar berharap distribusi APD ini dapat meminimalisir resiko bagi petugas media yg berada di garda terdepan. ‘kita berharap ini menjadi simbol perlawanan bersama terhadap Corona. mudah2an bisa diikuti dfn partisipasi dan peningkatan kesadaran masyarakat’, ucap deng ical.

dr Yudi, Humas IDI Makassar juga berharap keasadran masyarakat supaya tenaga media nanti bisa bekerja secara medis utk pemulihan korban. biarlah Garda Terdepan di ambil alih masyarakat…

Sementara itu, Wakil Direktur Rumah Sakit Haji, dr Sukreni mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan APD dari PT Bintang Peduli.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya bantuan APD dari PT Bintang Peduli. Apalagi saat ini kami memang kekurangan stok APD di rumah sakit,” ujarnya. (*)