Beranda Headline News Astaga, Rakyat Beli Bahan Pokok Saja Susah, Anggota DPR RI Justru Diberi...

Astaga, Rakyat Beli Bahan Pokok Saja Susah, Anggota DPR RI Justru Diberi Uang Muka Mobil Rp116 Juta

HERALDMAKASSAR.com – Di tengah musibah pandemi korona melanda Indonesia, justru pemerintah memberi uang muka pembelian mobil bagi seluruh anggota DPR RI. Nilainya sebesar Rp116.650.000 per anggoat DPR RI.

Pemberian uang tunjangan DP mobil ini, tertuang dalam surat Seketaris Jenderal DPR RI tertanggal 6 April 2020 yang ditanda tangani Sekjen Indra Iskandar.

Meski ini menjadi hak anggota DPR RI, namun kondisi rakyat Indoensia saat ini tengah menghadapi pandemi korona. Jangankan untuk beli barang berharga, untuk makan sehari-hari saja sudah susah. Apalagi, gelombang pemutusan hukum kerja (PHK) terus terjadi. Ini akan mempengaruhi daya beli masyarakat.

Di Sulsel, telah ada 73 perusahaan secara resmi merumahkan karyawannya akibat korona. Ini berdampak pada hilangnya pekerjaan bagi puluhan ribu tenaga kerja.

“Ya Allah, di tengah wabah korona dan upaya untuk realokasi anggaran, anggota DPR dikasi uang cuma-cuma untuk uang muka beli kendaraan pribadi,” ujar Direktur Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia, Herman.

(KHAIRUL ANAS)