Beranda Sulsel Pasien Positif Corona di Takalar Sudah 2 Orang

Pasien Positif Corona di Takalar Sudah 2 Orang

Ilustrasi perawatan pasien virus Corona. Int

HERALDMAKASSAR.com – Jumlah kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Takalar kini bertambah. Hingga Kamis (9/4/2020) tercatat ada 2 kasus positif.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari mengonfirmasi adanya satu tambahan warga Takalar yang terjangkit virus Corona atau Covid-19.

“Satu pasien tambahan di Takalar ini orang yang sudah kontak langsung dengan pasien positif yang dirawat di Makassar. Ternyata kontak itu lebih banyak dengan orang dekat atau kerabat,” kata Ichsan, Kamis (9/4) malam.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Takalar, dr Rahmawati membenarkan adanya 1 pasien tambahan yang terinfeksi virus Corona.

Rahmawati mengatakan pasien tambahan ini istri dari pasien positif di Palalakkang Kecamatan Galesong. Mereka merupakan pasangan suami istri yang sementara dirawat di RS Bhayangkara.

“Pasien positif yang baru ini adalah istri dari KT, pasien yang sementara di rawat di Bhayangkara sekarang dengan positif Corona. Jadi merupakan pasien dengan riwayat kontak erat. Saat ini dirawat juga di RS Bhayangkara,” ungkapnya kepada HeraldMakassar.com

Adapun keluarga dan kerabat yang pernah kontak langsung dengan kedua pasien saat ini juga dalam tahap isolasi mandiri dan berada dalam pengawasan ketat tim gugus pencegahan Covid-19 Takalar.

Hingga saat ini, dari data yang masuk ke Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sulsel, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 20 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 5 orang dan 2 positif Covid-19 di Kabupaten Takalar.