Beranda Makassar Dinkes Sulsel: Pasien Sembuh Tidak Bakal Tularkan Kembali Virus Corona

Dinkes Sulsel: Pasien Sembuh Tidak Bakal Tularkan Kembali Virus Corona

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari

HERALDMAKASSAR.com – Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari meyakini pasien yang telah dinyatakan sembuh dari virus Corona (Covid-19) tidak akan menularkan kembali.

Hal itu disampaikan Ichsan dalam virtual video conference bersama awak media, pada Minggu (5/4/2020) malam.

“Dari pasien positif ini, ada penambahan sepuluh yang sembuh. Sehingga total 19 orang. Mari kita berdoa sama-sama, Insya Allah kedepan bertambah lagi yang sembuh,” kata Ichsan.

Dari data yang masuk ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel per hari ini, ada penambahan 10 pasien positif yang sembuh, sehingga total 19 orang. 17 diantaranya berasal dari Makassar, serta 2 orang dari Sidrap dan Pinrang yang dirawat di RS Parepare.

“Semuanya sudah negatif, sekarang sudah dipulangkan tapi dianjurkan untuk tinggal di rumah dulu sampai benar-benar bisa kembali beraktivitas,” ujar Ichsan.

Dia mengatakan bahwa pasien-pasien yang sembuh itu telah memiliki sistem kekebalan tubuh serta imunitas tinggi, sehingga tak akan menjadi subjek penular.

“Mereka yang sudah sembuh itu kondisinya bagus dan memiliki imunitas kekebalan terhadap Covid-19, jadi jangan khawatir jika akan menularkan penyakit kembali,” ungkapnya.