Beranda Politik MMR Bertemu Suhartina, Sepakat Berpasangan di Pilkada Maros 2020?

MMR Bertemu Suhartina, Sepakat Berpasangan di Pilkada Maros 2020?

Pertemuan MMR dengan Suhartina. Ist.

HERALDMAKASSAR.com – Bakal calon Bupati Maros, Muhammad Ramli Rahim (MRR) mengklaim, politisi PAN Suhartina Bohari siap menjadi pasangannya untuk digandeng sebagai calon Wakil Bupati pada Pilkada Maros 2020 mendatang.

Menurut MRR, hal itu disampaikan langsung Suhartina Bohari dalam pertemuan di Cafe Hotel Swiss Bellin Makassar, Senin (14/10/2019) kemarin.

“Direktur IPI (Suwadi Idris) mengundang kami bertemu di Cafe Hotel Swiss Bellin Makassar, dan disana sudah ada ibu Suhartina Bohari. Setelah berbincang cukup lama, beliau menyampaikan siap menjadi calon wakil bupatinya MRR,” kata MRR, Selasa (15/10/2019).

Meski begitu, kata dia, baik dirinya dan Suhartina Bohari bersepakat untuk tetap berjalan masing-masing hingga penetapan calon.

“Kita sepakat, masing-masing tetap melakukan komunikasi dengan berbagai pihak. Apalagi ini kan juga masih lama, jadi semua masih tergantung bagaimana perkembangan nanti,” ujarnya.

Lebih jauh Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) itu mengatakan, dirinya optimis bisa mendapatkan dukungan yang cukup dari parpol untuk bertarung di Pilkada Maros 2020 mendatang. Apalagi dari beberapa hasil survei terakhir terkait elektabilitas bakal calon Bupati Maros, namanya masuk dalam urutan empat besar.

“Alhamdulillah hail survei tren kami positif dan naik terus. Yang pasti saya komitmen maju sebagai 01. Kalau harus 02, lebih baik tidak maju,” ucapnya.

Sekadar diketahui, Suhartina Bohari juga menjadi figur incaran untuk digandeng oleh bakal calon Bupati Maros dari Partai NasDem, Harmil Mattotorang sebagai wakilnya pada Pilkada Maros 2020 mendatang. Hal itu disampaikan langsung Harmil pada Senin (23/9/2019) lalu.

Pada kesempatan tersebut, Harmil yang ditanya soal sosok calon wakil bupati yang akan digandeng untuk maju bertarung di Pilkada Maros 2020 mendatang, menyebut nama politisi PAN, Suhartina Bohari. Ia pun mengaku telah melakukan komunikasi dengan Suhartina terkait keinginannya untuk berkoalisi.

“Sudah ada komunikasi, tapi dia (Suhartina) menunggu survei. Saya juga begitu (akan melihat hasil survei). Nanti kita lihat mana yang baik untuk dia dan saya,” kata Harmil.(*)