Beranda Makassar Dinas PU Makassar Gelar Bimtek Perencanaan dan Pengawasan

Dinas PU Makassar Gelar Bimtek Perencanaan dan Pengawasan

HERALDMAKASSAR.com – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan dan Pengawasan ke-PU-an tahun 2019 di Karebosi Condotel Hotel selama 4 hari, sejak 24 hingga 27 September 2019.

Kegiatan yang dibuka Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs HM Takdir Alim Bachrie, M.Si ini diikuti 180 peserta yang terdiri 15 peserta dari kecamatan, 153 dari kelurahan dan 12 peserta dari instansi terkait.

Takdir Alim Bachrie mengatakan, bimtek merupakan upaya dalam meningkatkan pemahaman SDM aparatur dalam lingkup kerja Kota Makassar, khususnya di kecamatan dan kelurahan terkait perencanaan dan pengawasan dalam bidang ke-PU-an.

“Diharap seluruh peserta nantinya mampu mengelola dan memanfaatkan dana kelurahan sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 130 tahun 2018 tentang Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan,” ujar Takdir Alim Bachrie.

Untuk meningkatkan SDM peserta, maka akan diberikan materi tentang perencanaan pengadaan barang jasa, penyusunan kerangka acuan kerja, penyusunan RAB, HPS dan kontrol serta perencanaan dan pengawasan rehabilitasi gedung dan jalan lingkungan oleh pemateri dari widyaswara bagian layanan pengadaan barang dan jasa sekretariat daerah Makassar serta akademisi dari perguruan tinggi.

Sementara ketua panitia kegiatan menjelaskan, maksud kegiatan yakni mempersiapkan SDM yang berkualitas handal dan profesional di lingkup Pemkot Makassar dalam kegiatan perencanaan ke-PU-an

“Tujuan kegiatan menciptakan SDM handal dan berkompoten dalam penerapan perencanaan dan pengawasan,” pungkas ketua panitia.