Beranda Headline News Irjen Pol Mas Guntur akan Bentuk Pojok Baca di Polda Sulsel

Irjen Pol Mas Guntur akan Bentuk Pojok Baca di Polda Sulsel

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Loupe menerima kunjungan dokter Koboi, di rumah jabatan Kapolda Sulsel, Jalan Andi Mappaoddang, Makassar, Senin (23/9/2019).

HERALDMAKASSAR.com – Program literasi meningkatkan budaya baca ternyata menjadi perhatian khusus dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Menurut orang nomor satu di Polda Sulsel ini, budaya membaca sudah bergeser dengan budaya lain seperti menonton atau sosial media, untuk itu dalam waktu yang tidak lama dirinya akan membentuk Pojok Baca.

Pojok Baca akan berlokasi di tempat pelayanan publik Polda sulsel. Ini bertujuan agar masyarakat yang menunggu pelayanan mengisi waktu dengan membaca seperti di Satpas SIM dan pengaduan masyarakat.

Hal itu diungkapkan jendral bintang dua itu saat menerima Dr. Wachyudi Muchsin, Project Manager Gerakan Makassar Genar Membaca di rumah jabatannya, Jalan Andi Mapaoddang (23/9/2019).

Menanggapi ide Kapolda Sulsel, Dr Wachyudi sangat mendukung ide Pojok Baca. Menurut dia, ide tersebut sejalan dengan keinginan Kapolri Tito Karnavian, dimana polisi komitmen ikut aktif dalam peningkatan minat baca dengan membuat Pojok Baca di Polda dan Polres seluruh Indonesia.

“Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM) akan mendukung sepenuhnya niat tulus Kapolda Sulsel untuk membuat pojok baca, insya Allah dalam waktu yang tidak lama akan dapat terealisasi dimana GMGM sebagai program yang dicanangkan sejak 2005 melihat akan sangat banyak manfaat pojok baca ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat di sela waktu luang menunggu,” ujarnya.

Wachyudi Muchsin memberikan kenang kenangan buku catatan pagi dokter koboi kepada Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang telah di launching bulan April di Madura dengan pecahkan rekor prestasi Indoensia dunia launching serentak seluruh Indonesia.

“Rencananya dalam waktu yang tidak terlalu lama, buku catatan pagi dokter koboi akan dibedah dengan salah satu narasumber Kapolda Sulsel,” imbuhnya.