Beranda Makassar Imbauan Libur Kuliah Atas Nama Rektor UNM Ternyata Hoax

Imbauan Libur Kuliah Atas Nama Rektor UNM Ternyata Hoax

Rektor UNM Prof Husain Syam dan Humas UNM Burhanuddin

HERALDMAKASSAR.com – Sebuah selebaran bertebaran grup-grup WhatsApp yang menuliskan adanya imbauan dari Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam untuk meliburkan perkuliahan mulai tanggal 24-25 September 2019 dan perkuliahan pindah di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan.

Kepala Hubungan Masyarakat UNM Burhanuddin menyebut, selebaran yang bertebaran di ranah sosial media adalah suatu kebohongan atau hoax.

“Tidak ada pernyataan seperti itu yang pernah keluar dari Rektor UNM. Mahasiswa tetap diharapkan untuk melakukan proses belajar mengajar secara normal,” kata Burhanuddin lewat keterangan tertulisnya, Selasa (24/9/2019).

Ia menambahkan, untuk tanggal 24 dan 25 September perkuliahan tetap berjalan seperti biasanya. Untuk itu, mahasiswa dan tenaga pendidik lingkup UNM Makassar diminta untuk tetap beraktivitas seperti biasanya tanpa ada yang berubah, dosen juga tidak ada arahan khusus dari pimpiman universitas.

“Silahkan kalau mau berdemonstrasi, kalau ada masalah yang didapat selama demonstrasi menjadi tanggung jawab masing-masing, karena tidak ada perlindungan khusus dari kampus, gerakan yang berlangsung oleh mahasiswa juga merupakan gerakan oleh organisasi mahasiswa,” jelasnya.