Beranda Makassar Dies Natalis FT UNM ke-55, Rektor Kenang Masa-masa Kuliah

Dies Natalis FT UNM ke-55, Rektor Kenang Masa-masa Kuliah

HERALDMAKASSAR – Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar menggelar upacara Dies Natalis ke-55. Kegiatan ini berlangsung di Aula Dekanat FT UNM, Senin 2 September 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah petinggi termasuk pimpinan fakultas lingkup universitas.

Rektor UNM Prof. Husain Syam dalam sambutannya mengatakan, Fakultas Teknik UNM kondisi kekinian harus mengikuti perkembangan revolusi industri 4.0.

“Perkembangan pendidikan zaman dahulu dan kekinian sangatlah berbeda, olehnya itu kita mendorong fakultas teknik untuk melakukan inovasi-inovasi di bidang pendidikan,” ujar Husain dalam sambutannya.

Mantan Dekan FT UNM ini mengatakan, fakultas teknik harus menjadi salah satu fakultas yang lebih baik kedepannya, seluruh sarana dan prasananya bisa menjadikan mahasiswa betah untuk belajar.

“Tidak apa-apa bangunan kita tampak tidak begitu bagus dari depan, akan tetapi saat masuk dalam ruangan, semua fasilitas lengkap ada di dalamnya. Kalau bisa kita setara dengan kampus di luar negeri,” ujar Guru Besar Bidang Pendidikan ini.

Selain menyampaikan pidato, Husain Syam juga mengenang saat dirinya menjadi seorang mahasiswa di fakultas teknik. Ia menceritakan kisahnya menjadi mahasiswa berprestasi nomor satu tingkat fakultas.

“Pada saat saya masuk kuliah dulu, mahasiswa lain rata-rata bisa selesai tujuh tahun. Tapi saya bisa menyelesaikan studi kurang dari empat tahun,” kisahnya.

Rektor berpesan, kepada mahasiswa agar bisa lebih giat belajar dan bisa menyelesaikan studi lebih awal dari yang direncanakan.

Sementara itu, Dekan FT UNM Prof. Muhammad Yahya dalam sambutannya membeberkan sejumlah capaian yang telak di peroleh fakultas teknik selama lima tahun terakhir.

“Bersyukur selama lima tahun terakhir ini, fakultas teknik bisa memperoleh baik penghargaan tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Juga mahasiswa semakin berprestasi,” ujar Yahya.

Dalam kegiatan Dies Natalis itu juga menghadirkan succes story dari Alumni FT UNM 1985 Abdul Kahar Kantao, serta Alumni FT UNM 1982 Amang Rahman.

(Humas UNM, Burhanuddin)