Beranda Makassar Team 17: Apel Kebangsaan Dari Makassar Indonesia Damai Satukan NKRI

Team 17: Apel Kebangsaan Dari Makassar Indonesia Damai Satukan NKRI

HERALDMAKASSAR.com – Pemerintah Kota Makassar menggelar “Apel Kebangsaan” di depan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, pada Senin (2/9/2019) pagi tadi.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb yang dalam orasinya menyatakan cerminan dukungan warga bagi upaya-upaya untuk mewujudkan kerukunan dan kedamaian di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Elemen masyarakat yang hadir yakni ratusan orang dari berbagai OKP Kota Makassar, OPD Kota Makassar, Ormas dan Komponen Masyarakat Kota Makassar dengan tema Apel Kabangsaan “Dari Makassar untuk Indonesia Damai”

Tak ketinggalan juga dari Team 17 yang dipimpin langsung oleh pembinanya, Apiu Darmanto ikut serta mengambil bagian dengan membawa beberapa anggotanya dalam apel tersebut.

Dalam acara tersebut semuanya menyatu dalam lagu dan tarian sajojo bersama pemuda-pemudi asal papua yang begitu damai bersama masyarakat kota makassar.

Sementara ketua lintas Team 17, Warni Saharuddin mengharapkan agar seluruh warga bersama-sama berusaha menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan menangkal upaya-upaya untuk memecah belah bangsa.

Hadir dalam apel tersebut, Kapolrestabes Makassar, Asisten 1 Pemkot Sabri, Kepala Dinas Tenaga kerja Makassar A. Irwan Bangsawan, Kepala Dinas Perhubungan Makassar Mario Said Saggaf.