Beranda Politik Setelah PAN, Busrah Abdullah Yakinkan PPP dan PDIP di Pilwalkot Makassar

Setelah PAN, Busrah Abdullah Yakinkan PPP dan PDIP di Pilwalkot Makassar

HERALDMAKASSAR.com – Politisi senior Busrah Abdullah rupanya sangat serius untuk maju bertarung pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020 mendatang.

Selain sudah mempersiapkan timnya sejak dulu, dirinya juga selalu intens menjalin komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik (Parpol). Terlebih, dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Sudah ada pernyataannya beliau (ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi) mendukung, saya sampaikan sebagai kader punya keinginan untuk maju dan alhamdulillah tersambut baik,” ujarnya kepada Heraldmakassar.com, Selasa (25/6/2019).

Mantan legislator DPRD Kota Makassar itu juga sudah jauh sebelumnya mempersiapkan diri, dengan mengatur strategi dan mengkonsolidasikan bersama timnya dalam menatap Pilwalkot Makassar.

“Kami sudah menyusun strategi beberapa tahun yang lalu. Jadi sudah 99 persen kesiapan saya untuk maju di Pilwalkot Makassar,” ungkapnya.

Bahkan, ia sudah meyakinkan beberapa parpol untuk mendapatkan dukungan. “Alhamdulillah sudah ada beberapa partai saya jalin komunikasi. Saya sudah bertemu dengan Ketua PPP Makassar Pak Busranuddin, karena kami sudah dua periode lalu selalu bersama PPP, termasuk juga PDIP,” beber Busrah.

Bagi dia, keseriusan untuk maju sebagai calon kepala derah harus memiliki beberapa point penting, termasuk dalam mempersiapkan ongkos politik, merekrut konsultan, partai pengusung dan para saksi.

“Pertama pengalaman di pemerintahan, kedua semangat juang tidak diragukan, ketiga memahami tentang penggunaan anggaran. Jadi biaya Pilwalkot Makassar ini besar,” tandasnya.