Beranda Politik Politisi Senior Nasran Mone: Hanya 3 Calon Yang Bertarung Di Pilwalkot 2020...

Politisi Senior Nasran Mone: Hanya 3 Calon Yang Bertarung Di Pilwalkot 2020 Mendatang!

HERALDMAKASSAR.COM – Menjelang perhelatan pilwalkot kota makassar tahun 2020 mendatang, sudah banyak nama yang bermunculan disebut pantas dan layak menjadi calon walikota dan wakil walikota.

Politisi senior yang pernah menjadi anggota dewan selama 15 tahun (3 periode) di DPRD Maksssar, memberi pendapat tentang pilwalkot saat di temui di Warkop kedai kita jl Landak Makassar, (10/6/2019)

Nasran Mone” memprediksi hanya tiga (3) bakal cawalkot yang akan maju bertarung, antara lain, Danny Pomanto, Munafri Arifuddin dan Syukriyansah S latif, ketiga ini diprediksi akan maju dengan dukungan partai dan finansial.

ketiganya punya kecerdasan masing masing, basis dan kapital, namun demikian mesti sangat selektif memilih wakil karna wakilpun sangat mempengaruhi tingkat popularitas dan elektabilutas, juga mampu bekerjasama menjalankan tugas pemerintahan dengan baik.

Seperti halnya DP sebaiknya memilih wakil yang bisa loyal, komitmen dan betul betul bisa menempatkan diri sebagai walikota, tidak terlalu dominan punya pengetahuan pemerintahan yang lebih karna DP sudah berpengalaman jadi walikota.

Kalau Munafri sebaiknya memilih wakil yg punya pengalaman pemerintahan dan mengerti tentang peran dan fungsi legislatif supaya bisa saling melengkapi.

Untuk Sukriyansah tidak terlalu jauh berbeda dengan munafri untuk jadi wakil, namun sukriansya juga memiliki kecerdasan spesifik, mengerti tata cara pengelolaan pemerintahan dan terlihat skill publik spekingnya cukup bagus.

Ini prediksi sementara tidak menutup kemungkinan masih terjadi perubahan konstalasi dan bertambahnya calon independen, karena suasana politik masih sangat dinamis dan masih ada waktu yang pasti seluruh masyarakat makassar benar benar selektif memilih walikota yang bisa membawa kesejahteraan bagi warga kota makassar itu sendiri. Ujarnya