Beranda Politik Tim JRC Pastikan H. Alimuddin Duduk Kembali di DPRD Provinsi Dapil Sulsel...

Tim JRC Pastikan H. Alimuddin Duduk Kembali di DPRD Provinsi Dapil Sulsel IV

HERALDMAKASSAR.COM – Berdasarkan hasil rekap beberapa Kecamatan dari tiga kabupaten Dapil Sulsel IV meliputi Kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar, dan diperkuat dari data C1 Plano, Tim JRC menyakini PDIP melalui calegnya H. Alimuddin mendapatkan satu kursi.

Meskipun persaingan perolehan kursi dapil IV antar partai dan internal partai sangat ketat, Ahmad Kaimuddin Ketua Tim JRC For H. Alimuddin mengemukakan bahwa per tanggal 28 April, sudah 95% data yang masuk bersumber dari C1 yang di kumpulkan oleh tim. Hasilnya, kami mesti puas walaupun mendapatkan perebutan kursi ke 6 dan 7 atau kursi terakhir di Dapil Sulsel IV. Data yang terkumpul perolehan suara PDIP saling kejar dengan perolehan suara PPP dan dibuntuti oleh Syamsuddin Karlos Caleg dari PAN.

Ahmad Kaimuddin memastikan, berdasarkan data C1 dan hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan, perolehan suara PDIP Dapil Sulsel IV, mengungguli PAN.

“Tidak dalam hal melampaui penetapan pleno KPU, perolehan suara PDIP lebih unggul dibandingkan PAN. Data ini berdasarkan C1 & hasil rekap tingkat kecamatan. Hasil yang kami dapatkan Insya Allah tidak akan mengalami perubahan signifikan sampai penetapan KPUD nanti”. Ungkapnya

Ahmad Kaimuddin menambahkan, agar semua pihak tidak melakukan kecurangan.

“Kami berharap tentunya tidak ada bentuk kecurangan berupa penggelembungan suara dari pihak eksternal yang dapat merugikan dari perolehan suara PDIP di Dapil IV Sulsel. Pihak manapun yang berani melakukan bentuk kecurangan, mencederai demokrasi, kami dari Tim JRC akan menempuh jalur hukum. Karena itu merupakan penghianatan terhadap demokrasi”. Tegas Ahmad Kaimuddin