Beranda Makassar BPBD kembali Menyerahkan Bantuan Stimulan kepada Warga Kampung Buyung

BPBD kembali Menyerahkan Bantuan Stimulan kepada Warga Kampung Buyung

HERALDMAKASSAR.COM – BPBD menyiapkan bantuan stimulan untuk warga yang rumahnya rusak akibat terdampak bencana seperti kebakaran atau terkena angin puting beliung.

Hal ini diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Taufiek Rachman saat ditemui di Hotel Claro Makassar, Senin (25/03).

Menurutnya, bantuan ini untuk membantu membangun kembali rumah warga yang rusak akibat terdampak bencana.

Bantuan diserahkan setelah BPBD melakukan assesmen lanjutan yang dibantu pihak kelurahan mengidentifikasi dampak kerusakan bencana.

“Karena bantuan ini sifatnya stimulan, bantuan yang diberikan juga jumlahnya terbatas, tergantung dampak kerusakan rumah warga” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Maharuddin mengatakan, bantuan stimulan yang disiapkan berupa balok, seng dan paku.

“BPBD kembali menyerahkan bantuan stimulan kepada warga yang terdampak kebakaran di Kampung Buyang” ungkapnya.

Bantuan diserahkan langsung kepada warga di Jalan Seroja RT 01 RW 04 Kelurahan Kampung Buyang Kecamatan Mariso, Senin (25/03).

Mahar berharap, bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban warga yang rumahnya rusak akibat terdampak bencana.

“Semoga ini bisa membantu warga memperbaiki rumah mereka yang rusak” harapnya saat ditemui di kantor BPBD Kota Makassar.

Perlu diketahui, kebakaran yang terjadi Rabu (20/03) mengakibatkan 4 rumah habis terbakar dan 10 rumah lainnya rusak ringan. Rumah dihuni 15 Kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 50 jiwa.