Beranda Politik Cuma Dijadikan “Ban Serep”, Orang Dekat JK Berlabuh ke Prabowo-Sandi

Cuma Dijadikan “Ban Serep”, Orang Dekat JK Berlabuh ke Prabowo-Sandi

Said Didu

HERALDMAKASSAR.com – Satu per satu orang dekat dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kini berlabuh atau berbalik dukungan ke pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jika awalnya mereka berada di barisan terdepan dan menjadi skuad penting di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) kini mereka berbalik arah mendukung pasangan nomor 02 di Pilpres.

Said Didu yang merupakan orang dekat JK mengatakan, arah dukungan Jusuf Kalla di Pilpres saat ini masih berada di kubu capres nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya melihat sekarang orang dekat Pak JK berpindah ke 02, kenapa berpindah? Karena ada kekecewaan, karena pak JK itu dijadikan ban serep yang digembosi,” ujar Said di salah satu warkop di Makassar, Senin (25/3).

Menurut anggota dewan pakar BPN Prabowo-Sandi itu, posisi JK yang masih berada di kubu Jokowi karena menjaga kultur sebagai seorang negarawan dan memegang prinsip bugis-makassar.

“Masyarakat bertanya kenapa Pak JK masih berada di kubu Jokowi? Kultur orang bugis itu tidak boleh menjadi penghianat, tidak boleh menikung atasan, saya pikir Pak JK memegang prinsip sebagai orang bugis-makassar,” bebernya.