Beranda Politik Debat Capres Kedua, TKD Sulsel Anggap Prabowo Tak Ada Ide Baru

Debat Capres Kedua, TKD Sulsel Anggap Prabowo Tak Ada Ide Baru

Syamsul Bahri

HERALDMAKASSAR.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Selatan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, optimis elektabilitas jagoannya akan bertambah setelah debat capres kedua.

Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Sulsel, Syamsul Bahir menilai, debat kedua ini sudah semakin konstruktif. Berbeda dari debat sebelumnya yang digelar pada 17 Januari lalu.

“Saya optimis bahwa akan terjadi pergerakan elektabilitas yang semakin meningkat dari waktu kewaktu,” tandas Syamsul, Senin (18/2/2019).

Politisi Golkar itu menilai, hasil dari debat capres kedua akan mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap kemampuan Jokowi untuk memimpin yang kedua kalinya.

“Kita lihat juga 02 (Prabowo) lebih banyak mengiyakan tidak ada lagi ide baru, tidak ada lagi komen-komen apa, dan pak Jokowi yang memenangkan debat putaran kedua ini,” katanya.

Dia berharap, debat itu akan menjadi pertimbangan masyarakat sebelum menentukan pilihan. Apalagi, lanjut dia, di tengah keterbukaan informasi, masyarakat sangat mudah mengakses jalannya debat.

“Saya melihat bahwa masyarakat semakin terbuka, semakin memiliki informasi yang jelas, yang akan menjadi pertimbangan mereka untuk menentukan pilihan,” tuturnya.

Dia mengatakan, jika melihat kedua capres telah berhasil memperlihatkan penampilan terbaiknya, termasuk kemampuan menjawab dan strategi atas masalah-masalah yang ditemukan oleh moderator.

“Apa yang kita lihat pada malam ini kedua capres telah memperlihatkan penampilannya, bobotnya masing-masing. Strateginya masing-masing terhadap masalah-masalah yang dikemukakan oleh moderator,” Demikian Syamsul.

(MKA)