Beranda Politik Survei Jokowi-Ma’ruf Unggul di Sulsel, BPN: CRC Kan Tim Jokowi!

Survei Jokowi-Ma’ruf Unggul di Sulsel, BPN: CRC Kan Tim Jokowi!

Idris Manggabarani-Sandiaga Uno-Andry Arief Bulu

HERALDMAKASSAR.com – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menanggapi hasil survei yang dirilis oleh Celebes Reseaech Center (CRC) untuk Pilpres 2019 di Sulawesi Selatan.

Dari haril survei tersebut, menunjukkan tingkat elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di Sulsel unggul dengan angka 46,0 persen. Sementara, pasangan Prabowo-Sandi memiliki tingkat elektabilitas sebesar 41,9 persen.

Juru Bicara (Jubir) BPN Prabowo-Sandi, Andry Arief Bulu (AAB) mengungkapkan jika lembaga survei CRC merupakan bagian dari tim Jokowi-Ma’ruf.

“Wah, survei itu biasa. kan CRC bagian daripada tim Jokowi, jadi kami tidak akan melirik survei itu,” kata Andry Arief Bulu, Jumat (1/2/2019).

Survei yang dirilis CRC pada Januari 2019, menunjukkan pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul di 13 kabupaten/kota. Sedangkan duet Prabowo-Sandi hanya unggul di 10 daerah.

Menurut Politis Partai Gerindra Sulsel itu, jika berdasar data survei CRC sendiri dengan status incumbent cuma 46 persen, itu sebenarnya sudah kartu merah langsung.

“Kerja 4 tahun dapat 46 persen, sedangkan pak Prabowo kerja 4 bulan dapat 41 persen, artinya rakyat merasa incumbent tidak berbuat apa-apa dalam 4 tahun lebih ini,” tuturnya.

(MKA)