Beranda Politik AHY Harap Debat Kedua Pilpres Berjalan Seru Tanpa Kisi-kisi

AHY Harap Debat Kedua Pilpres Berjalan Seru Tanpa Kisi-kisi

HERALDMAKASSAR.com – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yodhoyono (AHY) menilai debat perdana Capres-Cawapres, pada Kamis (17/1/2019) kemarin, tidak begitu seru.

AHY berharap pelaksanaan debat kandidat tahap kedua dan seterusnya akan berjalan lebih seru dibandingkan debat kandidat tahap pertama.

“Kita berharap debat kedua, ketiga dan seterusnya benar-benar lebih spontan lagi. Mungkin karena ada kisi-kisi yah jadi (kandidat) kurang spontan. Spontan bukan berarti keluar dari konteksnya,” kata AHY di Hotel Claro Makassar, Minggu (20/1/2019) malam.

Dia juga menyarankan agar debat Pilpres tahap kedua bisa berjalan lebih seru, dengan menghilankan kisi-kisi terhadap Capres-Cawapres untuk pertanyaan debat kandidat.

“Saya tidak setuju sebetulnya (ada kisi-kisi). Karena waktu pengalaman kemarin di Pilgub (DKI Jakarta) juga nggak pakai kisi-kisi, tapi tetap berjalan lancar dan seru,” beber AHY.

Meski begitu, AHY sangat berharap debat Pilpres tahun ini bisa menjadi media bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya di Pemilu 2019, khususnya mempengaruhi swing voters.

“Yang paling penting rakyat ingin melihat sejauh mana visi besar dan juga komitmen sang kandidat untuk rakyatnya,” pungkasnya.

(MKA)