Beranda Olahraga PSM Makassar Takluk dari PSMS Medan, Robert Sindir Kepemimpinan Wasit

PSM Makassar Takluk dari PSMS Medan, Robert Sindir Kepemimpinan Wasit

POJOKSULSEL.com, MEDAN – Secara mengejutkan PSM Makassar yang berstatus pimpinan klasemen takluk dari tim juru kunci PSMS Medan 3-1, pertandingan pekan ke-17 Liga 1, di Stadion Teladan Medan, Senin (23/7/2018) malam.

Hasil ini membuat PSM Makassar gagal mewujudkan target jadi juara paruh musim. Mereka kalah selisih gol dengan pimpinan klasemen, Barito Putera, yang sama-sama meraup 28 poin.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memberi selamat kepada tuan rumah yang berhasil mengalahkan timnya. Meski, secara umum, pelatih asal Belanda ini menilai kedua tim bermain imbang.

“PSM kalah, tapi penampilan kedua tim berimbang,” ujar pelatih PSM, Robert Alberts, pada jumpa media seusai pertandingan.

Robert enggan berkomentar terlalu banyak soal jalannya pertandingan. Khususnya gol penalti Reinaldo Lobo. Robert menyindit kinerja wasit Mustofa Umarella, pengadil pada pertandingan yang berlangsung dengan tempo tinggi itu.

“Itulah sepak bola. Hanya, saya mendapat banyak pesan ke telpon seluler dari orang-orang yang menyaksikan pertandingan ini lewat televisi. Jadi, biarkan saja mereka yang menilai. Bukan saya,” sindir Robert.

Sebelum ke Medan, Robert memang sempat berkomentar dirinya tidak yakin PSM bisa mencuri poin di Stadion Teladan, Medan. Ia mengakui jika PSMS sangat kuat bila bermain di kandangnya.

Sementara itu, Ferdinand Sinaga yang mendampingi Robert pada jumpa media, berharap PSM bisa tampil lebih baik pada laga selanjutnya.

“Selamat buat PSMS yang bisa memenangkan pertandingan. Semoga kami bisa tampil lebih baik lagi pada pertanddikalahka tuan rumah PSMS Medan 3-1.

Pada pertandingab tersebut, PSM unggul lebih dulu melalui gol sundulan M. Rahmat pada menit ke-19. Namun, PSMS membalikan keadaan melalui Legimin Raharjo menit 12 dan 90+2 serta gol tendangan pinalti Lobo menit 77. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah PSMS Medan.

(is/pojoksulsel)