Beranda Headline News Lawan Juru Kunci, PSM Makassar Keok 1-3

Lawan Juru Kunci, PSM Makassar Keok 1-3

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar dipastikan pulang dengan tangan hampa setelah keok 1-3 atas tuan rumah PSMS Medan pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1, di Stadion Teladan Medan, Senin (23/7/2018) malam.

PSM Makassar unggul lebih dulu lewat gol M Rahmat pada menit 9. Mendapat umpan lambung dari sisi kiri pertahanan lawan, oleh Rizky Pellu, mampu dikonversi menjadi gol lewat sundulan terarah.

Tidak butuh waktu lama, gelandang PSMS Medan, Legimin Raharjo, berhasil mencetak gol cantik dari jarak jauh pada menit ke 12 babak pertama.

PSM Makassar nyaris kembali kebobolan di menit 38 saat Wilfried Yessoh menyambut bola kiriman sepak pojok dengan sudulan keras, Syaiful gagal meraih bola namun ada Reva yang berhasil memblok bola melewati garis gawang!

Bruce Ditje terpaksa ditarik keluar satu menit kemudian, ia tampak cedera dan digantikan oleh Guy Junior. Skor imbang 1-1 hingga laga berlangsung 45 menit waktu normal babak pertama.

Di babak kedua pertandingan berlangsung keras dan tempo yang lebih cepat. Pelanggaran demi pelanggaran terjadi. Lobo terkapar usai disikut oleh Pluim, tak lama kemudian pembalasan Lobo kepada Pluim.

Dan kembali pelanggaran keras, di menit 67 giliran Fredyan yang terpaksa eluar lapangan usai dihajar Ferdinand, Kabiay masuk menggantikan posisi Fredyan Sugiantoro.

Menit 69 Nyaris gol tercipta. Kabiay mengirimkan crossing, Yessoh melompat tinggi untuk menyundul bola dari jarak sangat dekat dengan gawang dan tak terjaga! Sayang sundulannya kurang sempurna.

Menit 75, PSMS mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai Abdul Rahman menjatuhkan Antonio Nugroho di dalam kotak terlarang. Dan Reinaldo Lobo yang menjadi eksekutor tak membuang peluang emas ini, Skor 2-1 PSMS Medan memimpin.

Menit 84, Guy Junior terbang tinggi untuk melepaskan sundulan menyambut umpan dari Pluim, sayang bola melebar dari gawang. Tak lama kemudian giliran Kabiay yang sendiri tak terjaga di depan gawang lawan, namun bola melambung di atas mistar.

Di menit-menit akhir pertandingan terjadi kericuhan di lapangan, apalagi kalau bukan karena pelanggaran keras yang sebetulnya tidak perlu, Yessoh tampak tergeletak di lapangan. Tak lama kemudian Abdul Aziz ditandu keluar usai dihajar Asnawi.

Namun siapa sangka, di menit 90+2, Legimin Raharjo kembali mencatatkan namanya di papan skor. 3-1 untuk keunggulan PSMS Medan.

Legimin Raharjo menjebol gawang PSM Makassar melalui tendangan bebas dari jarak jauh, bola melesat di antara celah pagar betis lawan dan menjebol pojok kanan gawang Syaiful.

Wasit pun akhirnya meniup peluit untuk mengakhiri pertandingan, hasil PSMS Medan vs PSM Makassar ditutup dengan skor akhir 3-1.

(is/pojoksulsel)