Beranda Politik Tumbang di Pilgub Sulsel, Agus AN Kini Mengadu Nasib di Pileg 2019

Tumbang di Pilgub Sulsel, Agus AN Kini Mengadu Nasib di Pileg 2019

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Eks Calon Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Numang (Agus AN) kabarnya akan bertarung di Pemilihan Legislatif 2019.

Agus AN memilih mengadu nasib dalam perebutan kursi DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan 3 yang meliputi Kabupaten Wajo, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara dan Kota Palopo.

Hal tersebut diungkapkan oleh juru Bicara Agus saat Pilgub Sulsel, Andri Arief Bulu, Minggu (15/7/2018). Arif Bulu, sapaanya, menuturkan, bahwa nama Agus AN telah resmi terdaftar sebagai Calon Legislatif di Partai Gerindra.

“Pak Agus sudah terdaftar sebagai Caleg DPR RI, Dapil Sulsel 3 di Partai Gerindra,” jelas Andri Arief Bulu.

Sehingga, Arif Bulu meminta masyarakat Sulsel untuk mendoakan mantan Wakil Gubernur Sulsel 2 periode itu demi keberlangsungan karir politiknya di tingkatan nasional.

“Mohon doa dan dukungan agar beliau (Agus AN) dimudahkan untuk berkiprah di level nasional mewakili masyarakat Sulsel,” imbuh Arief Bulu.

Diketahui, Agus AN yang berpasangan dengan Tanri Balilamo merupakan usungan Partai Gerindra, PPP, dan PBB pada Pilgub Sulsel. Hanya saja, pasangan ini terpaksa harus mengakui keunggulan rivalnya nomor urut 3 Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), setelah ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pilgub Sulsel.

(pojoksulsel)