Beranda Sulsel Dosen Unhas Prof Hamzah Halim Puji Estetika Kebun Raya Jompie di Parepare

Dosen Unhas Prof Hamzah Halim Puji Estetika Kebun Raya Jompie di Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Koordinator Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) gelombang ke 99, Prof Dr Hamzah Halim memuji estetika kebun raya Jompie, di Kota Parepare.

Hal itu diungkapkan Hamzah Halim usai acara penyambutan KKN Unhas Gelombang ke 99 bersama wali kota Parepare HM. Taufan Pawe. Senin (9/7/2018).

Hamzah mengatakan, baru kali ini menemukan kebun raya yang letaknya di jantung kota.

“Saya sudah keliling beberapa Kabupaten Kota yamg ada di Sulawesi Selatan dan baru kali ini saya temukan tempat seperti ini, apalagi tempatnya ada di Kota,” kata Hamzah Halim.

Hamzah pun mendoakan Taufan Pawe selaku wali kota agar senantiasa di beri kesehatan kekuatan menjaga kelestarian dan keindahan kebun raya tersebut.

“Semoga Bapak senantiasa diberikan kekuatan untuk menata kebun raya jompie ini agar lebih baik lagi kedepannya. Kita lihat sendiri bagaimana kemajuannya sekarang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, hampir semua daerah yang ada di Indonesia belum ada ditemukan Kebun raya dengan luas hanya 13 hektare lebih.

“Selama ini kebun raya itu mengalami luasan di atas 100 hektare, tapi di Parepare dengan luasan hanya 13 hektare,” ungkap Taufan Pawe.

“Kebun raya Jompie ini punya tanaman yang tidak dimiliki oleh beberapa kebun raya lainnya di Indonesia, itulah spesialnya kebun raya Jompie,” tambahnya. (sps / pemkotpare /pojoksulsel)