Beranda Makassar Pendaftar Calon Maba UMI Membludak, Ternyata Ini Penyebabnya..

Pendaftar Calon Maba UMI Membludak, Ternyata Ini Penyebabnya..

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Minus 4 hari batas pendaftaran calon mahasiswa baru UMI, tepatnya tanggal 12 Juli 2018, pendaftar calon mahasiswa baru UMI semakin hari makin membludak.

Hal ini terlihat dari antrian dan padatnya suasana tempat pendaftaran calon Mahasiswa Baru UMI di Menara UMI Lt. 2 Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (9/7/2018).

Didampingi Wakil Rektor V UMI Prof.H Maruf Hafidz, Wakil Rektor II UMI, H A Dirgahayu A Lantara, menuturkan, bahwa saat ini, pendaftar Camaba di UMI telah melebihi target yang ditetapkan.

“Laporan kepala Biro Akademik Hj Rahmatia, formulir yang sudah keluar sebanyak kurang lebih 8.000, insya allah pendaftar di UMI akan melebihi target dari Kouta 4500,” ujar Dirga saat memantau situasi pendaftara Camaba UMI.

Di kesempatan yang sama, seorang calon mahasiswa baru dari Kabupaten Bone, Yudha membeberkan alasannya memilih UMI untuk melanjutkan jenjang pendidikan S1. Katanya melanjutkan, dirinya mendapati melalui media cetak perihal prestasi UMI selama ini.

“Saya masuk di UMI saya memilih mendaftar di UMI karena saya baca di media cetak atas prestasi yang diraih UMI sebagai PTS terbaik di luar Pulau Jawa dan Peringkat pertama, maka tentulah kami memilih PTS yang berkualitas dan bermutu dan pilihan kami, hanya UMI,” jelas Yudha.

“Selain itu kualitas pembelajaran, fasilitas dan sarana belajar yang sejuk dan pendidikan karakter menjadi hal penting bagi kami untuk menata masa depan yang kebih baik, karena itu kami lulus di skeolah, tidak mendaftar ke PTN, tapi langsung ke UMI karena akreditasi UMI samaji dengan PTN, sama-sama kualitasnya,” sambung Yudha.

Diketahui, usai mendaftar, Camaba UMI akan mengikuti test ujian saringan masuk di UMI pada tanggal 14 Juli 2018 jam 08.00 di kampus 2 UMI Jl Urip Sumoharjo KM.5.

(pojoksulsel)