Beranda Politik Aliansi Mahasiswa Peduli Pilkada Damai Minta Masyarakat Sulsel Lakukan Ini

Aliansi Mahasiswa Peduli Pilkada Damai Minta Masyarakat Sulsel Lakukan Ini

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Puluhan Aktivis yang tergabung didalam aliansi mahasiswa peduli pilkada damai melangsungkan Aksi di Bawah jembatan Fly Over, Makassar, Minggu (08/07/18).

Aksi yang dikomandoi oleh Saiful Haq yang merupakan salah satu aktivis HMI cabang Gowa Raya, mengatakan, bahwa aksi ini adalah bentuk kepedulian terhadap kondisi Pilkada serentak di beberapa daerah Sulsel.

“Sering diwarnai dengan banyaknya aksi protes dari pasangan calon yang menimbulkan rawan gesekan di lapangan,” jelas Saiful.

“Selain itu juga berharap netralitas penyelenggara harus tetap dipertahankan karna hal ini juga bisa memancing keributan menjelang pleno kpu Pilgub Sulsel,” sambung Saiful.

Berikut pernyataan sikap dari Aliansi Mahasiswa Peduli pilkada damai dan berkualitas diantaranya:

1.Mari kita bersama menjaga suasana yang kondusif disulsel jelang Pleno KPU.

2. Menghimbau kepada pasangan calon untuk menerima hasil putusan KPU agar tidak menjadi polemik yang berkepanjangan.

3. Menghimbau kepada Para pendukung pasangan calon agar tidak saling menghujat demi terwujudya harmonisasi antar sesama.

4. Mari kita mengedepankan sikap sipakatau, sipakainga dan sipkalebbi yang merupakan nilai kearifan lokal masyarakat sulsel

5. Meminta kepada penyelenggara agar tetap menjaga independensi dan netralitas agar tidak mencederai proses pilkada yang sementara masih berlangsung.

Aksi yang dilakukan puluhan mahasiswa ini berjalan denga tertib tanpa pengawalan ketat kepolisian.

(pojoksulsel)