Beranda Headline News Lagi, Agus-TBL di Posisi Buncit Dalam Survei CRC

Lagi, Agus-TBL di Posisi Buncit Dalam Survei CRC

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) kembali menjadi yang teratas dalam hasil survei.

Yang paling terbaru yakni Lembaga riset Celebes Research Center (CRC). Lembaga ini merilis hasil survei elektabilitas kandidat Pilgub Sulsel 2018 di Ballroom Hotel Four Point Makassar, Senin (18/6/2018).

Dalam survei yang dilakukan sejak 2 – 11 Juni 2018 ini mengunggulkan pasangan Prof Andalan dengan perolehan elektabilitas 34,6 persen unggul dari 3 pasangan lainnya.

Setelah Prof Andalan, menyusul nama Nurdin Halid – Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) sebesr 26,3 persen, dan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) 21.4, serta di posisi buncit Agus Arifin Numang – Tanribali Lamo (Agus-Tanribali) 6.2 persen.

“Ini dilakukan sejak tanggal 2 sampai 11 Juni 2018, dengan menggunakan metode penarikan sample multistage random sampling, memiliki toleransi kesalahan dugaan 2.9%,” ungkap Direktur CRC Herman Heizer.

Dalam rilis surveinya, CRC menepatkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman (Prof Andalan) dengan tingkat elektabilitas tertinggi.

Herman melanjutkan, jika dalam surveinya, swing voters (pemilih mengambang masih terbilang besar, sebab masih di atas 10 persen.

“Hasil survei juga ditemukan ada 11.5% responden yang belum menentukan pilihannya,” ungkap Herman.

“Kita melakukan survei di 24 kabupaten/kota dengan mengambil 1.110 responden yang terbagi secara proporsional di setiap daerah-daerah,” jelasnya.

(pojoksulsel)