Beranda Headline News Ronaldo Hattrick, Portugal Vs Spanyol Berakhir Imbang

Ronaldo Hattrick, Portugal Vs Spanyol Berakhir Imbang

POJOKSULSEL.com – Berkat Hattrick Cristiano Ronaldo, Spanyol harus puas berbagi poin dengan Portugal pada laga big match Grup B Piala Dunia 2018. Bertanding di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Sabtu (16/6/2018) dini hari WITA, pertandingan berakhir 3-3.

Kedua tim mengawali laga dengan tempo cepat. Portugal memimpin lebih dulu lewat sepakan penalti Cristiano Ronaldo.

Wasit asal Italia, Gianluca Rocchi menghukum Spanyol karena terjadi pelanggaran di dalam kotak terlarang. Ronaldo yang dipercaya sebagai algojo sukses menjebol gawang Tim Matador saat laga baru berjalan tiga menit.

Portugal sebenarnya punya peluang emas untuk menambah keunggulan. Sayangnya kesempatan yang dimiliki Goncalo Guedes pada menit 16 dan 22 gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Spanyol yang sedari awal mendominasi jalannya laga akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 24. Lewat aksi ciamik Diego Costa, La Furia Roja sukses mengubah skor jadi 1-1.

Selanjutnya, Spanyol terus memegang kendali permainan. Sedangkan Portugal hanya mengandalkan serangan balik cepat yang terbukti sukses di menit 44.

Tak jauh dari kotak penalti, Ronaldo melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Bola mengarah tepat ke hadapan David De Gea.

Namun sayang, kiper yang memperkuat klub Manchester United itu tak sempurna dalam melakukan penyelamatan. Kerasnya tembakan Ronaldo lepas dari tangannya. Skor berubah 2-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tempo permainan sedikit menurun. panyol yang lebih banyak menguasai bola, berupaya merangsek ke pertahanan Portugal yang cukup kewalahan.

Pada menit ke-55, upaya Spanyol membuahkan hasil. Lewat skema tendangan bebas, Silva mengirim bola ke depan yang bisa diteruskan Sergio Busquets ke depan gawang dengan sundulan. Diego Costa kemudian mencocor bola masuk ke dalam gawang. Skor menjadi 2-2.

Hanya tiga menit berselang, Spanyol bisa membalikkan keadaan. Nacho yang membawa Spanyol berbalik memimpin 3-2. Bek Real Madrid itu melepaskan tendangan first time dari luar kotak penalti menembus gawang Portugal.

Usai comeback, Spanyol kian mendominasi pertandingan. Sementara Portugal cukup kesulitan menembus rapat pertahanan tim Matador. Beberapa kali upaya Ronaldo dkk masuk ke kotak penalti bisa dipatahkan.

Di menit ke-88, Ronaldo akhirnya menyelamatkan Portugal dari kekalahan. Tendangan bebasnya meluncur mulus masuk ke dalam gawang De Gea. Hat-tricknya bintang Real Madrid itu memastikan laga berakhir 3-3.

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama mengemas satu poin di Grup B, berada di bawah Iran yang mengalahkan Maroko 1-0. Selanjutnya Portugal akan menghadapi Maroko, dan Spanyol ditantang Iran.

Susunan Pemain

Portugal⁠: Rui Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; W.Carvalho, Moutinho; Fernandes (Joao Mario 68′), B.Silva (Quaresma 69′), Guedes (Silva 80′); Ronaldo.

Spanyol: De Gea; Nacho, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Koke; Silva (Vazquez 86′), Isco, Iniesta (Thiago 70′); Diego Costa (Aspas 77′)

(is/pojoksulsel)